Berita Surabaya

Puluhan UMKM Surabaya Pamerkan Beragam Kreasi Batik di One East Penthouse & Residence

Pameran Batik di One East Penthouse & Residence menyuguhkan ratusan kain batik dengan beragam corak karya pelaku ekonomi kreatif di Kota Surabaya.

Penulis: Nur Ika Anisa | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Nur Ika Anisa
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berkeliling melihat pameran batik karya pelaku ekonomi kreatif Surabaya di One East Penthouse & Residence, Selasa (27/9/2022) 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Beragam cara dilakukan untuk mengenalkan potensi Batik Surabaya, salah satunya dengan mengadakan Pameran Batik.

Sebuah Pameran Batik menyuguhkan ratusan kain batik dengan beragam corak dari puluhan perajin di One East Penthouse & Residence, Selasa (27/9/2022).

Peserta pameran adalah sejumlah pelaku ekonomi kreatif dari Kota Surabaya.

Batik-batik karya perajin seperti batik tulis, batik ecoprint dan beragam produk UMKM lain dengan aksen batik terlihat memenuhi area gedung.

Melalui Pameran Batik, para perajin turut antusias memamerkan karya-karya terbaik mereka. Pengunjung juga bisa melihat langsung proses membatik menggunakan teknik canting tulis di lokasi.

“Kami belajar banyak di pameran, branding dan mengenalkannya ke orang-orang yang mungkin belum pernah dijangkau,” kata Diyah Retno di TJ Ecoprint.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, turut mendukung acara Pameran Batik guna mendukung kebangkitan ekonomi kreatif dan pengembangan UMKM.

“Ini menunjukan sinergi dan kalaborasi antara Pemerintah Kota Surabaya dan semua elemen sudah berjalan. Bisa untuk pengembangan UMKM, kegiatan yang berhubungan dengan lapangan kerja sehingga bisa melakukan perubahan untuk UMKM Surabaya,” ujar Eri Cahyadi di sela meninjau karya-karya batik di Pameran Batik, Selasa (27/9/2022).

Direktur MNC Land Surabaya Natalia Cecilia Tanudjaja, selaku penyelenggara, mengatakan program ini merupakan rangkaian HUT MNC Land yang ke 15 tahun.

Melalui pameran ini, pihaknya ingin mengajak dan mensuport para pelaku ekonomi kreatif di Surabaya sekaligus merayakan Hari Batik Nasional.

“Kami turut mensuport program pemerintah terkait UMKM. Tidak hanya menyediakan tempat tapi mempromosikan dan mendukung Hari Batik Nasional tanggal 2 Oktober nanti,” kata Direktur MNC Land Surabaya Natalia Cecilia Tanudjaja.

Rangkaian acara HUT MNC Land ke 15 juga diikuti dengan vaksin booster, fashion show batik anak, seminar kesehatan, lomba mewarnai anak hingga seminar keuangan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved