Berita Surabaya

Lion Air Segera Terbang Dari Surabaya - Kuala Lumpur Tanpa Transit

Lion Air mengumumkan, bahwa pihaknya segera membuka jalur penerbangan internasional dari Indonesia bagian tengah.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Ahmad Zaimul Haq
Pesawat Lion Air saat terparkir rapi di landasan Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Baru-baru ini, Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group mengumumkan, bahwa pihaknya segera membuka jalur penerbangan internasional dari Indonesia bagian tengah.

Yakni dari Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) tujuan Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL) yang dilayani pergi pulang (PP).

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, penerbangan berjadwal Lion Air mendatang diharapkan akan memberikan pilihan baru terbang dari Indonesia ke Kuala Lumpur setelah dari Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang Banten (CGK), Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali (DPS) dan Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO).

"Selain itu juga, kami harapkan bisa semakin mempermudah mobilitas para tamu (pelancong dan pebisnis) secara langsung dari Indonesia ke Malaysia PP, " ujar Danang kepada SURYA.CO.ID, Selasa (27/9/2022).

Dikatakannya pula, penerbangan itu nantinya juga punya peran dalam mendukung pengembangan potensi daerah dan negara untuk konektivitas pebisnis, pelancong (wisatawan mancanegara) dan logistik berbagai negara yang terhubung dari Indonesia. Optimis, memperkuat daya saing potensi perdagangan, bisnis, kepariwisataan global yang lebih cepat dan tepat.

"Kemudian juga pastinya turut berkontribusi sebagai salah satu upaya percepatan pemulihan perekonomian secara regional (kedua negara) di kawasan Asia Tenggara dalam upaya membantu menggerakkan sektor perdagangan, pariwisata serta sektor yang lain," sambung dia.

Danang menambahkan, adanya penerbangan menuju Malaysia dari Indonesia bagian tengah ini, memberikan kemudahan karena dinilai lebih cepat sesuai kebutuhan.

"Iya tentunya adanya penerbangan ini nanti sesuai kebutuhan masyarakat dari berbagai kota di Indonesia, mulai wisatawan domestik dan pebisnis dari Malang, Yogyakarta, Solo, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin dan kota lainnya dengan singgah (transit) terlebih dahulu di Bandar Udara Internasional Juanda," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved