Berita Surabaya

Gelar Padmamitra Award 2022, Forum CSR Indonesia Dorong Sinergitas Antara Pelaku Usaha & Pemerintah

Dunia Usaha melalui program Corporate Social Responsible (CSR) berkontribusi positif dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Indonesia.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
IST
Pembukaan kegiatan Padmamitra Award tingkat nasional di Tahun 2022 oleh Ketua Umum Pengurus Nasional Forum CSR Indonesia sekaligus Ketua dewan juri Padmamitra Award 2022, Dr Ing Ir Mahir Bayasut ST MM CSR. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Dunia Usaha melalui program Corporate Social Responsible (CSR) berkontribusi positif dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Indonesia.

Guna mengapresiasi keterlibatan pelaku usaha di peningkatan kesejahteraan sosial, Forum CSR Indonesia kembali melaksanakan kegiatan Padmamitra Award tingkat nasional di Tahun 2022.

Penghargaan yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini berlandaskan Permensos Nomor 9 Tahun 2020 tentang TJSLBU (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha).

Ketua Umum Pengurus Nasional Forum CSR Indonesia sekaligus Ketua dewan juri Padmamitra Award 2022,  Dr Ing Ir Mahir Bayasut ST MM-CSR mengungkapkan tema yang diusung pada Padmamitra Award 2022 adalah Creating Social Empowerment towards Sustainability.

“Tema ini kami pilih karena melihat tren global yang menuju keberlanjutan melalui Pemberdayaan Sosial. Selain itu, disesuaikan juga dengan tema Presidensial G20 yang dilaksanakan di Indonesia yakni 'Recover Together, Recover Stronger',” kata Mahir, Selasa (27/9/2022).

Lebih lanjut lagi ia menjelaskan, Padmamitra Award 2022 memiliki unsur penting dalam pelaksanaannya yakni sebagai apresiasi atas kepedualian pelaku usaha terhadap penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Selain itu, terlaksananya Padmamitra Award 2022 adalah upaya menumbuhkan motivasi dan keteladanan di kalangan badan usaha/dunia usaha.

Padmamitra Award juga merupakan sinergi pemerintah, badan usaha dan masyarakat dalam mewujudkan beragam model pelaksanaan kegiatan tanggung jawab sosial demi mewujudkan Indonesia Sejahtera.

Padmamitra Award 2022 terdiri dari 15 kategori meliputi tujuh kategori utama dan delapan kategori tematik.

Adapun kategori tematik yang baru diterapkan pada Padmamitra Award 2022 ini merupakan kategori tambahan yang mencakup bidang Peningkatan Pendidikan Berkualitas, Kesehatan, Pelestarian Seni dan Budaya, Keagamaan yang Inklusif, Kewirausahaan, Infrastruktur, Pelestarian Lingkungan dan Bidoiversity, serta Ekonomi Digital.

Ketua Organizing Comitee Padmamitra Award 2022, Rio Zakarias Widyandaru ST MM (Sustainability) memaparkan pendaftaran Padmamitra Award 2022 akan dibuka pada 27 September – 21 Oktober 2022, sementara seleksi berkas administrasi dijadwalkan pada 22 – 25 Oktober 2022.

"Untuk tahapan wawancara dan visitasi lapangan akan dilaksanakan pada 26 Oktober – 3 November 2022," jelas Rio.

Sebagai penutup, pengumuman pemenang dan penganugerahan Padmamitra Award 2022 akan menjadi puncak acara yang dilakukan pada bulan November 2022.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved