Berita Tuban

BEDA Nasib Nasabah BRI Cabang Tuban Uang Hilang Diganti, di Madiun Rp 322 Juta Hilang Karena Ini

Beda nasib antara nasabah BRI Cabang Tuban yang uangnya hilang diganti, sementara nasabah BRI Cabang Madiun kehilangan Rp 322 juta tak diganti.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Iksan Fauzi
SURYA.co.id/Mochammad Sudarsono
BRI Cabang Tuban mengganti uang nasabah yang tidak keluar saat mengambil uang di ATM BNI Pabrik Semen. Sementara, kasus beda dialami nasabah BRI Cabang Madiun yang kehilangan Rp 322,9 juta bukan karena kesalahan sistem sehingga pihak bank tidak menggantinya. 

SURYA.co.id | TUBAN - Beda nasib antara nasabah BRI Cabang Tuban yang uangnya hilang diganti, sementara nasabah BRI Cabang Madiun kehilangan Rp 322,9 juta tak diganti.

Nasabah BRI di Tuban atas nama Winardi (35) sempat kehilangan uang sebesar Rp 1 juta ketika menarik uang di ATM BNI Pabrik Semen, Kecamatan Kerek, pada 25 April 2022, malam.

Saat itu, uang Winardi tidak keluar dari ATM, namun ada notifikasi di m-Banking uangnya sudah berkurang.

Meski sudah berlangsung lima bulan, namun pihak BRI Tuban sudah mengembalikan uang Winardi.

Sementara, kasus nasabah BRI di Madiun atas nama Hari Wahyudi (51) berbeda sehingga pihak bank tidak mengganti uangnya yang hilang diambil orang lain.

Hasil investigasi BRI Madiun, uang Hari hilang lantaran ada pihak yang melakukan transaksi dan mengetahui pasword serta PIN nasabah bersangkutan.

Berikut penjelasan perbedaan nasib nasabah BRI di Tuban dan Madiun sehingga ada perlakuan beda dari pihak bank bersangkutan.

Kasus nasabah di Tuban

Pihak BRI Tuban sudah mengganti uang Winardi yang sempat tak keluar saat mengambil uang di ATM BNI Pabrik Semen.

Setelah itu keesokan harinya, ia melaporkan ke unit BRI Merakurak.

"Sudah kami ganti untuk uang nasabah yang hilang," kata Pemimpin Kantor BRI Cabang Tuban, Ayub Burhan kepada wartawan, Selasa (27/9/2022).

Ia menyampaikan tiga poin atas hilangnya uang nasabah tersebut.

Pertama, BRI telah menindaklanjuti pengaduan nasabah dan saldo telah dikembalikan ke rekening nasabah pada 27 September 2022.

Kedua, atas kejadian tersebut BRI mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved