Pemilu 2024

Bawaslu Kota Blitar : Tak Ada Perpanjangan Pendaftaran Rekrutmen Panwascam Pemilu 2024

Jumlah pendaftar rekrutmen calon anggota Panwascam Pemilu 2024 di Kota Blitar sudah memenuhi kuota

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/samsul hadi
Warga melihat pengumuman pendaftaran rekrutmen calon anggota Panwascam di Kantor Bawaslu Kota Blitar, Selasa (27/9/2022). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Jumlah pendaftar rekrutmen calon anggota Panwascam Pemilu 2024 di Kota Blitar sudah memenuhi kuota, yaitu, lebih dari dua kali lipat kebutuhan di hari terakhir pendaftaran, Selasa (27/9/2022).

Bawaslu Kota Blitar memastikan tidak ada perpanjangan pendaftaran rekrutmen calon anggota Panwascam Pemilu 2024 di Kota Blitar.

Komisioner Bawaslu Kota Blitar, Moh Ridwan mengatakan, kebutuhan calon anggota Panwascam di Kota Blitar sebanyak sembilan orang.

Tiap kecamatan membutuhkan tiga orang calon anggota Panwascam. Kota Blitar memiliki tiga kecamatan.

"Berarti dua kali lipat dari kebutuhan Panwascam di Kota Blitar sebanyak 18 orang. Hingga kemarin, jumlah pendaftar calon anggota Panwascam ada 42 orang. Kami sudah memenuhi kuota," kata Ridwan, Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Ingin Tarik Lebih Banyak Wisatawan, Ini Harapan Pokdarwis Mangrove Medokan Ayu Surabaya

Dengan begitu, kata Ridwan, Bawaslu Kota Blitar memastikan tidak ada waktu perpanjangan rekrutmen calon anggota Panwascam di Kota Blitar.

"Setelah ini, kami lakukan penelitian berkas pendaftar selama tiga hari. Sedang untuk pengumuman hasil penelitian berkas secara serentak bersama kabupaten/kota lainnya pada 12 Oktober 2022. Bersamaan dengan pengumuman hasil penelitian berkas dilakukan tanggapan masyarakat," ujarnya.

Dikatakannya, pendaftar calon anggota Panwascam di Kota Blitar juga sudah memenuhi kuota keterwakilan perempuan.

Baca juga: Absen di Sejumlah Laga, Begini Kondisi Terkini Gelandang Naturalisasi Gresik United Sackie Teah Doe

Sesuai pedoman, kuota keterwakilan pendaftar calon anggota Panwascam minimal 30 persen. Sedang di Kota Blitar, perempuan pendaftar calon anggota Panwascam mencapai 50 persen dari total pendaftar.

"Dari 42 pendaftar, sebanyak 21 pendaftar perempuan dan 21 pendaftar lagi laki-laki. Kuota keterwakilan perempuan pendaftar calon anggota Panwascam juga sudah melebihi kuota," katanya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved