Berita Lamongan

Turnamen Bola Voli AHY Cup 2022, Partai Demokrat Lamongan akan Jadikan Agenda Tahunan

Sejumlah tim beradu sengit sejak tanggal 22 September 2022 lalu dengan menjunjung sportivitas.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/hanif manshuri
Klub voli asal Desa Tenggulun, Solokuro yang berhasil menjuarai Turnamen AHY Cup Volleyball 2022 diselenggarakan oleh DPC Demokrat Lamongan, bersama pengurus partai, di Gedung SCL, Minggu (25/9/2022) malam. 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Final Turnamen Bola Voli AHY Cup 2022 yang digelar di Gedung Sport Center Lamongan (SCL) berakhir Minggu (25/9/2022) malam.

Turnamen piala AHY berlangsung meriah dan sukses.

Digelarnya turnamen ini adalah mandat dari Ketum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Turnamen ini diikuti 35 klub bola voli dari 27 kecamatan Kabupaten Lamongan.

Dan klub voli Karang Taruna asal Desa Tenggulun Kecamatan Solokuro berhasil menyabet juara 1 usai menundukkan klub Volkas asal Desa Banjarwati Kecamatan Paciran dengan 5 set.

Sejumlah tim beradu sengit sejak tanggal 22 September 2022 lalu dengan menjunjung sportivitas.

Saat penutupan, Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan, Sugeng Santoso bersyukur atas suksesnya turnamen bola voli yang memperebutkan Piala Putra Presiden Indonesia keenam tersebut.

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Tournamen AHY Cup ini merupakan rangkaian HUT Demokrat ke-21. DPC Partai Demokrat Lamongan bekerjasama dengan Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengkab PBVSI) Lamongan," kata Sugeng, Minggu (25/9/2022) malam.

Menurut Sugeng, digelarnya turnamen bola voli ini merupakan hasil tindak lanjut dari apa yang dimandatkan oleh AHY, Ketum DPP Demokrat. Gelar turnamen ini juga sejalan dengan harapan Pemerintah Kabupaten Lamongan yang ingin menggairahkan seluruh Cabor (Cabang Olahraga) di Lamongan.

Sugeng berharap, melalui turnamen ini nantinya bisa melahirkan banyak atlet bola voli dari bumi Lamongan.

Tingginya animo masyarakat mengikuti turnamen bola voli ini, DPC Demokrat Lamongan akan kembali menggelar turnamen serupa di tahun-tahun mendatang.

Sementara itu, Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Jawa Timur, Reno Zulkarnaen menuturkan bahwa Turnamen Bola Voli AHY Cup ini juga digelar secara serentak oleh seluruh DPC Demokrat se-Indonesia.

Turnamen ini salah satu bentuk kepedulian dan dukungan dari Partai Demokrat terhadap perkembangan cabang olahraga di Indonesia, utamanya olahraga bola voli.

"Kita ingin menggerakkan anak-anak muda untuk semangat berolahraga. Dan kontinuitas menjadi fokus kita terhadap generasi muda, sesuai mandat langsung dari Ketum AHY," ungkapnya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved