Liga 2

Persipura Jayapura vs Putra Delta Sidoarjo Liga 2 2022 - Duel Dua Pelatih Eks Liga 1

Putra Delta Sidoarjo (PDS) jalani laga berat hadapi tuan rumah Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 2 Grup Timur di Stadion Lukas Enembe, Jayapura

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
Istimewa untuk Surya.co.id
Pelatih Putra Delta Sidoarjo (PDS), Didik Ludianto (tengah) dan gelandang M Rendra Teddy (paling kanan) memberikan keterangan sebelum melawan Persipura Jayapura padda kompetisi Liga 2 Grup Timur, Stadion Lukas Enembe, Selasa (27/9/2022). 

 

SURYA.co.id - Putra Delta Sidoarjo (PDS) akan menjalani laga berat menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 2 Grup Timur di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Selasa (27/9/2022) besok.

Diketahui kedua kesebelasan ditukangi oleh dua pelatih ternama, yang lama melintang dalam kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia, Liga 1. Dari kubu tuan rumah diarsiteki Ricky Nelson, sedangkan tim tamu dilatih Didik Ludianto.

Sebelum melatih Persipura, Ricky Nelson pernah melatih Pusamania Borneo FC (Borneo FC) pada Liga 1 musim 2017. Sebelum akhirnya melalang buana di sejumlah tim liga 2.

Sementara juru racik PDS, Didik Ludianto merupakan eks asisten pelatih Persela Lamongan bersama Aji Santoso, Nil Maizar, Herry Setiawan, hingga menjadi pelatih kepala bagi laskar Joko Tingkir.

Dalam konferensi pers pra laga, Senin (26/9/2022), Didik Ludianto mengatakan, anak asuhnya sudah siap menghadapi Mutiara Hitam. Dia juga meminta untuk lupakan kekalahan saat melawan Persewar Waropen, Jumat (23/9/2022).

"Semua pemain sudah diajak berbicara dari hati ke hati. Intinya sepakat semoga pertandingan besok berjalan, lancar, aman, tanpa suatu kendala serta bisa mencuri tiga poin," tegas Didik.

Didik menekankan kepada para pemainnya, tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan. Ditambah semua hal sudah dievaluasi dan disiapkan semaksimal mungkin.

"Kami sudah menganalisis pertandingan kami saat lawan Persewar, lalu melihat gaya permainan Persipura," paparnya.

"Saya sudah lama kenal dengan Pelatih Persipura Ricky Nelson. Beliau seperti saudara saya sendiri. Sama sama pernah di liga 1. Meski begitu tetap, rivalitas hanya ada di lapangan," imbuh Didik.

"Mau tidak mau kami wajib bekerja keras meraih tiga poin dan maksimalkan setiap pertandingan. Semua pemain persipura sangat berbahaya. Namun sudah kami antisipasi baik secara individu maupun tim," tutupnya.

Di tempat yang sama, gelandang tengah PDS, M Rendra Teddy menekankan optimisme dan percaya diri bagi para pemain setiap bertanding.

"Kami siap 100 persen untuk menghadapi laga kontra Persipura. Semua pemain harus bangkit dari kekalahan kemarin. Mau bagaimana pun, besok harus curi poin di sini," pungkas Rendra Teddy.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved