Berita Bondowoso

Angin Puting Beliung Menerjang 79 Rumah, Kapolres Bondowoso Salurkan Bantuan kepada Korban

Bencana angin puting yang menerjang empat desa dan satu kelurahan tersebut, telah merusak sebanyak 79 rumah warga serta satu unit masjid

Penulis: Izi Hartono | Editor: Deddy Humana
surya/izi hartono
Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko menjenguk salah seorang warga yang terluka akibat bencana angin puting beliung. 

SURYA.CO.ID, BONDOWOSO - Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko memberi perhatian atas terjadinya bencana angin puting beling yang terjadi, Sabtu (24/9/2022) lalu. Selain meninjau kondisi rumah-rumah warga yang rusak di empat desa dan satu kelurahan di Kecamatan Tegal Ampel, kapolres juga menyalurkan bantuan kepada korban.

Lima desa yang menjadi amukan angin itu adalah Desa Tegalampel, Tanggulangin, Mandiro, Desa Karanganyar serta Kelurahan Sekarputih, semuanya di Kecamatan Tegal Ampel, Kabupaten Bondowoso.

Bencana angin puting yang menerjang empat desa dan satu kelurahan tersebut, telah merusak sebanyak 79 rumah warga serta satu unit masjid. Selain itu, lima warga diketahui mengalami luka ringan dan satu orang terluka berat dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Dalam kunjungannya, kapolres didampingi pejabat utama Kapolsek Tegal Ampel, AKP Tulus Suseno beserta anggotanya, Kasipem Kecamatan Tegal Ampel, Misyono; Lurah Sekar Putih, Sukandar. Kapolres secara langsung menemui dan menyerahkan bantuan sembako kepada para warga yang terdampak bencana tersebut.

"Kami bersama anggota turun langsung untuk melihat dari dekat kondisi rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung. Kami juga memberikan bantuan untuk meringankan beban para warga yang terdampak bencana," ujar Wimboko, Senin (26/9/2022).

Wimboko juga memberi semangat kepada warga terdampak bencana angin yang rumahnya rusak agar bersabar dan tabah. "Bagi warga yang menjadi korban, saya doakan semuga cepat sembuh," harapnya.

Selain memberikan semangat kepada masyarakat, kapolres juga menyerahkan santunan biaya pengobatan bagi warga yang terluka dan perbaikan rumah. "Jangan dilihat besar kecilnya bantuan yang diberikan, tetapi kepedulian kami untuk meringankan beban masyarakat," pungkasnya. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved