Berita Surabaya

Peringati Haornas 2022, Perwosi Gelar Gebyar Senam Bersama 3000 Ibu-Ibu Surabaya

PERWOSI (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) menggelar Gebyar Senam bersama ribuan ibu-ibu Surabaya, Minggu (25/9/2022).

Penulis: Zainal Arif | Editor: irwan sy
zainal arif/surya.co.id
Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) menggelar Gebyar Senam bersama ribuan ibu-ibu di Grand City Surabaya, Minggu (25/9/2022). 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - PERWOSI (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) menggelar Gebyar Senam bersama ribuan ibu-ibu, Minggu (25/9/2022).

Bertempat di Grand City Surabaya, Gebyar Senam dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas)  diikuti oleh 3.000 lebih ibu-ibu dari perwakilan 31 kecamatan di Surabaya.

Dengan alunan musik dari berbagai jaman, membuat ibu-ibu terlihat antusias dan bersemangat saat mengikuti gerakan instruktur senam.

Ketua PERWOSI, Chusnur Ismiati Hendro Gunawan mengatakan senam ini sengaja diadakan untuk ibu-ibu di Surabaya dan sekitarnya agar semakin sehat, bugar dan bahagia.

"Jika bicara soal kesehatan, tidak hanya soal mengobati melainkan bagaimana cara mencegah yakni melalui berolahraga senam sebagai salah satunya," ujarnya.

Salah satu peserta senam, Suryati (36) mengaku senang bisa melakukan senam bersama teman-temannya di hari Minggu.

"Karena Pandemi, Saya jarang bisa olahraga senam bersama seperti ini. Ini tadi saya bersama teman-teman sampai sewa mobil supaya bisa ikut senam sama-sama," ungkap Suryati bersemangat.

Selain kegiatan senam, dalam kesempatan ini PERWOSI juga memberikan bantuan alat-alat olahraga tradisional kepada beberapa sekolah dan perguruan tinggi.

"Secara simbolis sudah kami serahkan bantuan alat-alat olahraga tradisional ke beberapa SMP Negeri di Surabaya dan Universitas Bhayangkara Surabaya," jelasnya.

Terakhir acara ditutup dengan sosialisasi PERWOSI bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) kepada Ibu-ibu tentang pencegahan narkoba masuk kedalam lingkungan keluarga.

"Ibu-ibu ini yang paling dekat mengawasi keluarganya, saya berharap semua ibu-ibu disini mulai memiliki pemahaman bahaya narkoba sehingga bisa bekerjasama untuk melakukan pencegahan," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved