Berita Tuban

PDI Perjuangan Tuban Lakukan Penjaringan Bacaleg, Yakin Target Pemilu 2024 Tercapai

Jelang pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Tuban terus melakukan konsolidasi internal dan eksternal. 

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Rahadian Bagus
surya.co.id/nonok
Jelang Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Tuban terus melakukan konsolidasi internal dan eksternal. DPC PDI Perjuangan Tuban melakukan penjaringan bacaleg di kantor setempat 

SURYA.co.id | TUBAN - Jelang Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Tuban terus melakukan konsolidasi internal dan eksternal. 

Partai moncong putih itu bahkan mulai melakukan penjaringan Bakal Calon Legilatif (bacaleg) untuk DPRD Kabupaten Tuban, Sabtu (25/9/2022). 

Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban, Andhi Hartanto, mengatakan sosialisasi tahapan pemilu yang telah dilakukan merupakan bagian dari konsolidasi.

Terakhir adalah pengusulan serta penjaringan Bacaleg baik untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten.

Minggu lalu DPC telah mengajukan usulan untuk Bacaleg DPR RI Dapil IX dan Bacaleg DPRD Provinsi Dapil XII Tuban-Bojonegoro, sebagaimana diatur di Peraturan Partai 25 A 2018.

"Untuk Bacaleg DPR RI H. Abidin Fikri (incumbent), sedangkan untuk Bacaleg DPRD Provinsi ada Moch. Abu Cholifah, Go Tjong Ping (Incumbent) dan Eny Kristyawati," ungkap Andhi yang juga Wakil Ketua DPRD Tuban kepada wartawan, Minggu (25/9/2022). 

Ditambahkan Sekretaris DPC, Tulus Setyo Utomo, penjaringan Bacaleg DPRD Kabupaten Tuban dilakukan melalui usulan dari PAC, maupun dari kader, anggota, simpatisan dan tokoh masyarakat yang mendaftar langsung di Kantor DPC.

Selanjutnya nama-nama yang masuk dalam penjaringan akan disampaikan kepada DPD dan DPP partai akhir bulan ini, untuk dilakukan penyaringan sesuai mekanisme kepartaian.

Hingga saat ini antusias yang mengikuti penjaringan luar biasa, dari kuota 50 Bacaleg yang akan ditugaskan pada semua Dapil, yang mendaftar melebihi kuota.

"Jika dilihat dari antusias kader dan masyarakat yang mengikuti penjaringan Bacaleg PDI Perjuangan, saya yakin target kemenangan Pemilu 2024 tercapai, baik pileg maupun pilpres," terang pria yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Tuban.(nok) 

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved