Moorlife Gelar CSR Lewat Donor Darah Serentak di 34 Provinsi

Produsen tempat makanan dan minuman berbahan plastik Moorlife, menggelar kegiatan secara nasional dan serentak

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Rahadian Bagus
Surya/Sri Handi Lestari
Kegiatan donor darah yang digelar Moorlife sebagai CSR perayaan HUT ke-9 dan HUT PMI ke-77 di Surabaya, dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Surabaya, Iis Hendro Gunawan dan Direktur Moorlife, Adi Suhono (dua dan tiga dari kiri), serta Humas Unit Transfusi Darah PMI Kota Surabaya, Triksi Hendria, Sabtu (24/9/2022). 

SURYA.CO..ID|SURABAYA - Produsen tempat makanan dan minuman berbahan plastik Moorlife, menggelar kegiatan Corporate Social Responsible (CSR) yang digelar secara nasional dan serentak berlangsung Sabtu (24/09/2022).

Kegiatan CSR tersebut berupa donor darah yang bekerjasama dengan kantor Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

Di Surabaya, CSR donor darah digelar di galery Moorlife yang ada di kawasan Jalan Prapen dan dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Surabaya, Iis Hendro Gunawan.

Direktur Moorlife, Adi Suhono mengungkapkan, kegiatan ini merupakan CSR dalam rangka merayakan ulang tahun Moorlife Indonesia yang kesembilan dan HUT Palang Merah Indonesia ke-77.

"Kegiatan donor darah ini menjadi salah satu tindakan nyata dari enterpreneur Moorlife dan juga seluruh masyarakat Indonesia agar selalu ingat untuk berbagi pada sesama manusia danln meningkatkan sikap peduli yang tinggi terhadap satu sama lain," kata Adi.

Pada kegiatan ini, Moorlife mentargetkan bisa memperoleh 2.000 kantong darah, secara nasional. Karena selain di Surabaya, kegiatan serupa juga digelar di ibukota provinsi yang mencapai 34 titik.

Humas Unit Transfusi Darah PMI Kota Surabaya, Triksi Hendria, menyampaikan terima kasih kepada Moorlife Indonesia yang sudah peduli pada sesama. "Kalau bisa rutin dilakukan," kata Triksi.

Hal ini karena interval donor darah pada perempuan bisa dilakukan setiap tiga bulan dan laki-laki dua bulan sekali.

"Jadi dalam satu tahun laki-laki maksimal 6 kali dan perempuan 4 kali," jelas Triksi.

Kegiatan semacam ini menurut Triksi turut menjaga ketersediaan darah. Dalam sehari kebutuhan darah di Surabaya mencapai 250-300 kantong per hari.

"Di masa endemi ini, perusahaan-perusahaan atau instansi-instansi sudah banyak yang melakukan donor darah dan ini sangat membantu unit transfusi darah PMI," ungkap Triksi.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Surabaya, Iis Hendro Gunawan, dalam kesempatan itu menambahkan, bahwa donor darah dari satu orang dapat menyelamatkan hingga tiga nyawa dan disebut-sebut jika donor tersebut dibutuhkan setiap dua detik.

"Donor darah mampu menjadi momen yang tepat untuk menyebarkan kebaikan, sekaligus menyehatkan tubuh manusia yang bermanfaat untuk memperlancar aliran darah hingga mencegah penyumbatan arteri," pungkas Iis

Sumber: Surya
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved