Liga 3

Uji Coba Perdana Lawan Blitar Poetra, Bahan Evaluasi Bagi Pemain PSBR Kota Blitar

PSBR Kota Blitar akan menjalani uji coba perdana melawan Blitar Poetra di Stadion Soepriadi, Kota Blitar

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/samsul hadi
Pelatih PSBR, Agus Suryanto memberikan arahan kepada pemain saat latihan di Stadion Soepriadi, Kota Blitar. 

SURYA.CO.ID, BLITAR - PSBR Kota Blitar akan menjalani uji coba perdana melawan Blitar Poetra di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Minggu (25/9/2022).

Hasil uji coba ini akan menjadi bahan bagi pelatih dan manajemen untuk mengevaluasi pemain PSBR sebelum menghadapi kompetisi Liga 3 Jatim 2022.

"Hari ini kami latihan game position untuk persiapan uji coba dengan Blitar Poetra besok," kata Pelatih PSBR, Agus Suryanto usai latihan bersama pemain di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Sabtu (24/9/2022).

Agus mengatakan uji coba ini menjadi ajang untuk melihat komposisi materi tim PSBR. Secara keseluruhan, menurutnya, para pemain sudah siap untuk melakukan uji coba.

Ia meminta para pemain senior yang sudah berpengalaman untuk bermain maksimal dan membimbing para pemain junior di pertandingan uji coba.

"Hasil uji coba ini akan kami jadikan bahan evaluasi untuk pemantapan tim menghadapi Liga 3," ujarnya.

Ketua PSSI Kota Blitar, Yudi Meira mengatakan tim PSBR baru kali pertama melakukan uji coba dengan tim lain setelah kerangka tim terbentuk pada pekan ini.

Selain untuk melatih mental pemain, uji coba dengan tim lain juga untuk melihat dan mengevaluasi materi pemain tim PSBR.

"Kami baru pertama kali uji coba, jadi kami belum tahu komposisi pemain di tim seperti apa. Setelah uji coba akan kami lakukan evaluasi," katanya.

Dikatakannya, selama kompetisi Liga 3 belum bergulir, manajemen akan terus melakukan bongkar pasang pemain untuk mencari komposisi tim yang tepat.

"Kami akan terus melakukan bongkar pasang untuk posisi pemain junior, sedang pemain senior sudah pakem," ujarnya.

Seperti diketahui, kerangka tim PSBR sudah terbentuk sebanyak 23 pemain termasuk di dalamnya ada lima pemain senior.

Lima pemain senior yang bergabung di PSBR, yaitu, Bayu Prisma (kiper), Zainul Arif atau Asep (stopper), Basori (stopper), Prisma (tengah), dan Andik (depan).

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved