Berita Surabaya

Terungkap, Hasil Visum Jasad yang Mengambang di Sungai Wonokromo Kota Surabaya

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Polrestabes Surabaya AKP I Made Sutanaya menyampaikan informasi tersebut, berdasarkan hasil visum luar

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa BPBD Kota Surabaya
Proses evakuasi jasad di sela-sela tumpukan sampah yang mengambang di Sungai Surabaya, Jalan Joyoboyo No. 1, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya, sekitar pukul 07.00 WIB, Jumat (23/9/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Unit Reskrim Polsek Wonokromo tidak mendapati tanda mencurigakan bekas penganiayaan pada jasad wanita yang mengambang di Sungai Wonokromo Kota Surabaya, Jumat (23/9/2022).

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Polrestabes Surabaya AKP I Made Sutanaya menyampaikan informasi tersebut, berdasarkan hasil visum luar yang dilakukan Tim Inafis Polrestabes Surabaya.

"Disimpulkan sementara, korban meninggal dunia karena tenggelam di dalam air, serta tidak ada tanda-tanda kekerasan atau benda tumpul yang mengenai tubuh korban," ujarnya saat dikonfirmasi awak media.

Baca juga: BREAKING NEWS Temuan Jasad Pria di Sungai Wonokromo Kota Surabaya, Diduga Terbawa Arus

Kepala Sub Ops BPBD Kota Surabaya Arif Sunandar menerangkan, jasad tersebut dipastikan berjenis kelamin perempuan.

Hanya saja, petugas tidak mendapati benda bawaan korban yang merujuk pada profil identitas.

Namun, hasil dari proses penyelidikan awal yang dilakukan bersama pihak kepolisian Tim Inafis Polrestabes Surabaya, jasad wanita tersebut diperkirakan berusia 60 tahun, dengan tinggi badan sekitar 150 cm.

Kemudian, mengenakan kaus biru tua bermotif bintik putih dan bercelana hitam.

Baca juga: Jasad Mengambang di Sungai Wonokromo Surabaya Belum Diketahui Identitasnya, Begini Ciri-cirinya

Mayat tersebut tersangkut sampah dan tumpukan reramban tumbuhan liar permukaan sungai, diketahui sejumlah warga dan pengendara yang melintas di Jembatan Sawunggaling yang mengarah ke Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ).

"Pengendara melihat adanya jenazah yang mengapung terbawa arus di tengah sungai sehingga sebagai jenazah tersebut langsung tersangkut tanaman yang berada di atas permukaan air sungai," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (23/9/2022).

Pihak BPBD Kota Surabaya melakukan proses evakuasi terhadap mayat dengan menggunakan perahu karet.

Kemudian, pihak Tim Rescue DPKP Kota surabaya menurunkan tangga untuk proses evakuasi jenazah

"Setelah olah TKP oleh Tim Inafis untuk Jenazah langsung di bawah ke kamar jenazah RSUD dr Soetomo menggunakan ambulans PMI Kota Surabaya," pungkasnya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved