Berita Malang Raya

Polresta Malang Kota Buka Kunjungan Murid TK-PAUD : Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas Sejak Dini

Melalui program tersebut, diharapkan para murid TK dan PAUD itu sejak dini mengetahui tata tertib berlalu lintas.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Titis Jati Permata
tribun jatim/kukuh kurniawan
Anggota Unit Kamsel Satlantas Polresta Malang Kota saat memberikan sosialisasi rambu-rambu lalu lintas kepada murid TK An-Nafi yang berkunjung ke Polresta Malang Kota, Jumat (23/9/2022). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Satlantas Polresta Malang Kota membuka kembali kunjungan murid TK dan PAUD, sebagai bentuk edukasi keselamatan berlalu lintas di usia dini.

Kanit Kamsel Satlantas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Prasetyo mengatakan, program itu sebelumnya telah ada.

"Namun karena pandemi, jadi program kunjungan itu ditutup sementara waktu. Tetapi karena pandemi sudah mereda, kita kembali membuka kunjungan tersebut," ujarnya, Jumat (23/9/2022).

Dirinya menjelaskan, program kunjungan itu resmi dibuka awal bulan September.

"Sejak kami buka, sudah ada tiga TK yang melakukan kunjungan ke Polresta Malang Kota. Untuk di hari ini, kami menerima kunjungan 32 murid dan guru dari TK An-Nafi Kota Malang," jelasnya.

Dalam kegiatan itu, pihaknya mengenalkan berbagai materi tentang keselamatan berlalu lintas.

"Para murid TK termasuk gurunya tersebut, kami kenalkan tentang materi keselamatan berlalu lintas. Seperti materi pengenalan rambu-rambu, pengenalan traffic light, serta penggunaan helm yang baik dan benar," bebernya.

Usai mengenalkan materi keselamatan berlalu lintas, para guru dan murid TK An-Nafi tersebut diajak berkeliling ke berbagai satuan yang ada di Polresta Malang Kota.

"Kita ajak dan kenalkan berbagai satuan yang ada, mulai ruang SPKT, ruang Reskrim, ruang Sabhara, ruang Lantas, dan ruang K-9. Termasuk, juga kami kenalkan berbagai jenis kendaraan operasional yang dimiliki Polresta Malang Kota," terangnya.

Dirinya berharap melalui program tersebut, para murid TK dan PAUD itu sejak dini mengetahui tata tertib berlalu lintas.

"Dengan begitu, siswa-siswi TK dan PAUD bisa memahami rambu-rambu lalu lintas sejak dini, sehingg kedepannya bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Disamping itu, memang kami ingin lebih mendekatkan diri ke masyarakat.

"Biasanya, anak-anak cenderung takut kepada sosok polisi. Dan melalui kegiatan ini, kami ingin merubah pola pikir anak-anak, bahwa sebenarnya polisi adalah sosok yang menyenangkan," ungkapnya.

Ipda Eko Prasetyo juga menambahkan, bagi TK maupun PAUD yang ingin melakukan kunjungan ke Polresta Malang Kota, caranya cukup mudah.

"Bagi TK dan PAUD yang ingin berkunjung ke Polresta Malang Kota, terlebih dahulu mengirim surat permohonan yang ditujukan kepada Kapolresta Malang Kota. Setelah kami terima suratnya, akan kami jadwalkan untuk waktu kunjungan," pungkasnya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved