Persebaya Surabaya

Persebaya Rampungkan Perbaikan Stadion Gelora Delta Sidoarjo Sebelum Digunakan Deltras

Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) rusak akibat luapan kekecewaan Bonek karena performa Persebaya pada Liga 1 2022-2023 musim ini yang kurang baik

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
Foto PSSI
Proses pengerjaan perbaikan Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang dilakukan oleh Persebaya Surabaya. Stadion tersebut rusak akibat kericuhan Bonek usai laga lawan rans Nusantara, 15 September 2022 

 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Stadion Gelora Delta Sidoarjo mulai diperbaiki oleh Persebaya Surabaya. Manajemen tim Bajul Ijo bertanggung jawab lantaran stadion tersbeut rusak pasca laga Persebaya vs Rans Nusantara FC.

Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) rusak akibat luapan kekecewaan Bonek karena performa Persebaya pada Liga 1 2022-2023 musim ini yang kurang baik, termasuk menelan kekalahan tiga laga beruntun.

"Kami telah komunikasi dengan pihak pengelola stadion, dispora, manajemen dan panpel Deltras. Insyaallah sebelum laga Deltras vs Kalteng pada 30 September mendatang, pengerjaan tuntas," kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, Sabtu (24/9/2022).

"Ini juga menjadi komitmen kami waktu menghadap dan meminta izin pada Gus Muhdlor, Bupati Sidoarjo," tambahnya.

Stadion GDS memang menjadi homebase Deltras yang musim ini berkompetisi di Liga 2. Persebaya saat menjamu Nusantara FC terpaksa menjalani laga di Stadion GDS akibat homebase utama, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sedang digunakan untuk ajang internasional Timnas U-20 dalam Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 Grup F.

"Persebaya juga menyampaikan terimakasih pada teman teman Bonek yang melakukan penggalangan dana untuk perbaikan GDS. Semoga kejadian pahit seperti ini tidak lagi terulang," pungkasnya. (amn).

Donasi Bonek

Bonek, melalui perwakilan Tribun Kidul, Tribun Timur, Green Nord, dan Gate Jhoner 21 menyerahkan sumbangan senilai Rp 51.861.927 kepada manajemen Persebaya Surabaya. Selanjutnya donasi diteruskan ke Bupati Sidoarjo guna perbaikan Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Sumbangan Bonek tersebut hasil penggalangan donasi yang dilakukan empat tribun. Sumbangan itu diserahkan untuk membantu perbaikan Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang rusak karena kerusuhan usai laga Persebaya vs Rans Nusantara FC 15 September 2022 lalu.

Kerusuhan terjadi akibat luapan kekecewaan Bonek karena performa Persebaya musim ini yang kurang baik.

Manajemen Persebaya seperti disampaikan dalam postingan akun resmi instagram tim, menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan Bonek.

"Namun yang terpenting adalah menjadikan peristiwa 15 September 2022 sebagai kerusuhan terakhir. Memang ada kerugian material, namun kerugian inmaterial jauh lebih besar. Tidak terhingga nilainya," tulis Persebaya, Sabtu (24/9/2022).

Nama baik Persebaya maupun Bonek tercoreng karenanya. Padahal sebelumnya Bonek yang dikoordinir empat tribun selama pandemi melalukan banyak aksi kemanusiaan, mendapatkan apresiasi hingga pemerintah pusat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved