Berita Pasuruan

Inovasi RSUD Grati Pasuruan Dapat Penghargaan, SISTER PERI Solusi Layanan Kesehatan Bagi Lansia

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf kembali meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022, kategori kesehatan.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Galih Lintartika
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022, kategori kesehatan di Sam Poo Kong, Semarang, Kamis (22/9/2022) malam. 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf kembali meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022, kategori kesehatan.

Penghargaan tersebut diberikan atas inovasi yang berhasil mengoptimalisasi pelayanan kesehatan di Kabupaten Pasuruan, yaitu Sistem Pelayanan Terpadu Geriatri (SISTER PERI).

Penyerahan penghargaan KDI 2022 dilakukan di Sam Poo Kong, Semarang pada Kamis (22/9/2022) malam. Acara ini juga dihadiri Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar serta dan pihak-pihak lain.

Program SISTER PERI besutan Pemerintah Kabupaten Pasuruan ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) menjelaskan, keberhasilan program SISTER PERI tentunya tak luput dari segenap pihak yang terlibat. Tak terkecuali Tim Terpadu Geriatri yang terdiri dari dari dokter spesialis, perawat, bidan, analis petugas laboratorium, farmasi, gizi dan fisioterapi.

Gus Irsyad menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung keberhasilan pelaksanaan inovasi SISTER PERI.

"Terima kasih kepada penyelenggara yang telah memberikan apresiasi kepala daerah inovatif 2022, alhamdulillah," paparnya.

Selain mendapatkan penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022 Kategori Kesehatan, Gus Irsyad juga meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif Berkelanjutan.

Ia mengatakan, SISTER PERI merupakan bentuk optimalisasi pelayanan kesehatan terhadap lansia yang jumlahnya relatif besar

Saat ini, SISTER PERI dioperasikan di RSUD Grati Kabupaten Pasuruan yang mencakup sebanyak 65.948 jiwa lansia di 12 kecamatan wilayah timur Kabupaten Pasuruan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved