Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Gelar ASN Achievement Award 2022, Lima Kepala Daerah Lolos Sebagai Finalis

Gubernur Khofifah menggelar ASN Achievement Award Tahun 2022 dalam rangka Hari Jadi Ke-77 Provinsi Jawa Timur.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
Istimewa
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. 

SURYA.CO.ID, KOTA SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar ASN Achievement Award Tahun 2022 dalam rangka Hari Jadi Ke-77 Provinsi Jawa Timur.

Saat ini, sebanyak lima Bupati dan Walikota telah dinyatakan lolos dalam tahap lima besar dan dinyatakan sebagai finalis kategori Kepala Daerah Peduli Pengembangan Kompetensi Berbasis Sustainable Deveopment Goals (SDGs) dalam ajang ASN Achievement Award Tahun 2022.

Lima kepala daerah finalis ASN Achievement Award Tahun 2022 tersebut adalah Wali Kota Blitar Santoso, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Wali Kota Madiun Maidi, Bupati Malang Sanusi dan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

Selain itu, sebanyak lima lembaga BKPSDM/BKD Kabupaten dan Kota juga telah dinyatakan lolos sebagai finalis kategori lembaga penyelenggara Pengembangan Kompetensi Berbasis SDGs.

Lima finalis kategori lembaga yang dimaksud yaitu BKPSDM Kota Surabaya, BKPSDM Kota Blitar, BKD Kabupaten Kediri, BKPSDM Kabupaten Mojokerto dan BKPSDM Kabupaten Malang.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat pada seluruh finalis baik untuk kategori Kepala Daerah maupun lembaga dalam ASN Achievement Award Tahun 2022.

Bahkan, ia mengapresiasi pada para finalis yang telah menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan mengembangkan terobosan serta ide-ide kreatifnya. Utamanya, untuk pengembangan kompetensi maupun penyelenggaraan lembaga yang berbasis SDGs.

"Selamat pada para finalis yang telah lolos lima besar ASN Achievement Award 2022. Memang ajang ini sengaja kami inisiasi untuk menguatkan komitmen bersama khususnya para kepala daerah di Jatim agar bersama-sama memperhatikan pengembangan kompetensi ASN-nya untuk diseiringkan dengan 17 Tujuan SDGs," tegas Gubernur Khofifah, Jumat (23/9/2022).

Menurut Khofifah, ASN di Jatim dewasa ini harus segera masuk dalam kompetensi yang berorientasi pada pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan SDGs di tahun 2030.

"Kompetensi ASN yang berbasis SDGs sangat urgent untuk segera ditingkatkan agar apa yang menjadi program nasional maupun dunia dapat tercapai," tambahnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved