Kota Probolinggo

Gerebek Toko Roti di Kota Probolinggo, Petugas Gabungan Temukan 18.568 Batang Rokok Ilegal

Dan ribuan rokok bodong itu tidak didapatkan dari kios-kios atau warung, melainkan dari sebuah toko roti di Jalan Lumajang

surya/galih lintartika
Petugas gabungan mengamankan ribuan batang rokok ilegal sebuah toko roti di kawasan Jalan Lumajang, Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. 

SURYA.CO.ID, KOTA PROBOLINGGO - Rokok tanpa cukai alias rokok ilegal diduga sudah menyebar di wilayah Kota Probolonggo. Terbukti petugas gabungan berhasil menyita 18.568 batang rokok ilegal dalam operasi Barang Kena Cukai (BKC) Ilegal, Jumat (23/9/2022).

Dan ribuan rokok bodong itu tidak didapatkan dari kios-kios atau warung, melainkan dari sebuah toko roti di Jalan Lumajang, Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Operasi BKC itu melibatkan petugas Polres Probolinggo Kota, Satpol PP, dan Bea Cukai setempat.

Kasatpol PP Kota Probolinggo, Aman Suryaman mengatakan, operasi BKC ilegal yang diikuti 26 personel gabungan itu menyasar sebuah toko roti di Kecamatan Wonoasih. Ia menyebut, mulanya pemilik toko mengaku hanya berjualan roti.

Namun petugas tak percaya begitu saja. Sebab, petugas menemukan barang bukti rokok ilegal di tempat sampah. "Karena data sudah valid dan kami menemukan barang bukti di tempat sampah, akhirnya digeledah oleh tim. Kedapatan barang bukti di dalam kamar," kata Aman saat dikonfirmasi, Jumat (23/9/2022).

Di dalam kamar pemilik toko, lanjut Aman, didapati rokok tanpa cukai sejumlah 18.568 batang atau 1.119 bungkus rokok berbagai merk. "Selanjutnya barang bukti dilakukan penyitaan oleh tim penindakan satgas pemberantasan rokok ilegal dan diserahkan ke Bea Cukai," paparnya.

Dari pengungkapan ini, ia menyebut, kemungkinan besar penyebaran rokok ilegal di Kota Probolinggo masih akan tetap ada. "Karena itu, kami akan terus melakukan pemantauan dan tindakan, bekerja sama dengan polisi dan Bea Cukai," pungkasnya. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved