Berita Lumajang

BNN Gelar Tes Urine Mendadak Para Anggota DPRD Lumajang, Hasilnya

BNN menggelar tes urine mendadak terhadap anggota Komisi A DPRD Lumajang, Jumat (23/9/2022).

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Tony Hermawan
BNN menggelar tes urine mendadak terhadap anggota Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Kali ini, anggota dewan yang disasar yakni Komisi A, Jumat (23/9/2022). 

SURYA.CO.ID, LUMAJANG - BNN menggelar tes urine mendadak terhadap anggota Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lumajang. Kali ini, anggota dewan yang disasar yakni Komisi A, Jumat (23/9/2022).

Tes urine spontan digelar sekitar pukul 11.30 WIB di Kantor BNN Lumajang. Ada 7 orang yang dilakukan pengecekan.

Memakan waktu sekitar tiga jam, tes urine tersebut akhirnya selesai. Hasil tes urine seluruh anggota Komisi A DPRD Lumajang dinyatakan negatif dari narkoba.

Kepala BNN Lumajang, AKBP Indra Brahmana menjelaskan, bahwa dampak narkoba sangat berbahaya. Zat ini bisa merusak sistem otak manusia. Jika sudah overdosis, daya tahan tubuh pengguna akan lemah.

"War on drugs. Kami memberantas ini karena kami (BNN, red) memiliki kewenangan penegakan hukum atas penyalahgunaan tindak narkoba," kata AKBP Indra.

AKBP Indra menjelaskan, kegiatan tes urine ini akan diadakan secara rutin. Target sasaran berikutnya kemungkinan para ASN Pemkab Lumajang. Jika ada yang ditemukan positif, maka pihaknya akan menyerahkan kepada polisi.

Sementara itu, Anggota Komisi A, Gatot Sarworubedo mengapresiasi upaya pencegahan narkoba yang dilakukan BNN Lumajang.

Menurutnya, peredaran narkoba di wilayah Lumajang sudah berstatus darurat. Sebab, penyalahgunaan narkoba tersebut tidak hanya terjadi di kalangan orang dewasa melainkan merembet pada anak-anak.

"Di desa-desa itu sudah banyak anak-anak yang kena narkoba. Sangat memprihatinkan karena zat adiktifnya menyerang saraf otak. Tindakan preventif ini perlu didukung, supaya bahaya narkoba tidak makin meluas," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved