Berita Pasuruan

Banyak Usulan Dewan Belum Terakomodir, Pengesahan P-APBD 2022 Kabupaten Pasuruan Ditunda

Rapat paripurna dengan agenda pengesahanan P-APBD 2022 yang seharusnya digelar, Kamis (22/9/2022) malam di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan ditunda

surya.co.id/galih lintartika
Rapat paripurna DPRD Kabupaten Pasuruan dengan agenda pengesahanan P-APBD 2022 ditunda, Kamis (22/9/2022) malam. 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Rapat paripurna dengan agenda pengesahanan P-APBD 2022 yang seharusnya digelar, Kamis (22/9/2022) malam di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan terpaksa ditunda.

Penyebab utamanya penundaan pengesahan itu, akibat banyaknya usulan dari anggota dewan yang merupakan aspirasi dari masyarakat belum terakomodir dengan baik.

Wakil Ketua DPRD Rusdi Sutedjo mengatakan, pengesahan itu ditunda dari jadwal yang sudah ditetapkan Banmus karena ada pembahasan yang belum selesai.

“Dengan ini rapat Paripurna ditunda. Pimpinan DPRD memberikan mandat kepada Banmus untuk melakukan membuat jaswal ulang," katanya, Jumat (23/9/2022).

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan,penundaan persetujuan P-APBD memang tidak bisa dilaksanakan akibat pembahasan masih belum selesai.

Menurut dia, dari hasil laporan pimpnan komisi,untuk pembahasan memang perlu sinkronisasi komisi dengan mitra kerja.

"Masih perlu waktu antara Banggar dan tim Anggaran untuk melakukan pendalamanan tidak bisa disahkan tadi malam," paparnya.

Sektretaris Komisi I DPRD Arifin mengatakan, pembahasan dengan mitra kerja Komisi I memang ada yang belum kelar sampai sekarang.

Seperti contohnya, pembahasan di beberapa camat, kepala Bagian Umum yang mamang perlu pendalaman lagi. "Makanya, kami akan lanjut lagi," paparnya.

Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan Samsul Hidayat menegaskan, secara keseluruhan rapat dengan mitra kerja sudah dilakukan.

"Namun, kami perlu menggelar rapat kembali untuk memutuskan karena perlu kehati-hatian dan kejelian sebelum memutuskan sesuatu," pungkas dia.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved