Berita Kota Kediri

Akui Tak Mudah Mainkan Pecut, Artis Ibu Kota Usulkan Ada Komik Kampung Pecut di Kediri

Mungkin harus ada komiknya di Kampung Pecut bisa coba di webtoon itu gratis. Misalnya dibuat cerita Jagoan Berpecut

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Deddy Humana
surya.co.id/didik mashudi
Sejumlah artis ibu kota berkunjung ke Kampung Pecut di Kelurahan Kemasan, Kota Kediri, Jumat (23/9/2022). 

SURYA.CO.ID, KOTA KEDIRI - Sejumlah artis ibu kota seperti Nadya Arina, Omar Daniel, Anggika Bolsterli dan Wafda Saifan berkunjung ke Kampung Pecut di Kelurahan Kemasan, Kota Kediri, Jumat (23/9/2022).Pada kegiatan ini juga dihadiri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang mengajak para artis ibu kota belajar memainkan pecut.

Para artis terlihat sangat antusias belajar memainkan dan membunyikan pecut. Acara ini juga dihadiri sutradara film Hati Suhita, Archie Hekagery beserta beberapa artis yang membintangi film.

Anggika Bolsterli mengaku tidak mudah memainkan dan membunyikan pecut. Meskipun sudah mencobanya beberapa kali namun belum juga berhasil. "Luar biasa susah. Tetapi kalau nanti dapat kharakter yang bermain pecut, saya mau banget. Dan saya tahu saya harus belajar untuk kharakter itu di sini," kata Anggika.

Selain bermain pecut, Wali Kota Kediri bersama sutradara Archie Hekagery, Nadya Arina, Anggika Bolsterli, Omar Daniel dan Wafda Saifan juga mencoba welcome drink Cendol Kamcut di Kampung Pecut.

Selanjutnya rombongan artis naik becak menuju galeri pecut untuk melihat berbagai koleksi pecut yang ada di Kampung Pecut. Omar Daniel mengungkapkan, suatu kebanggaan bisa mengunjungi Kampung Pecut dan melihat salah satu budaya Indonesia yang sangat unik.

"Ini pengalaman yang baru bagi kami semua bisa datang ke sini. Kami melihat dan belajar mengenai sebuah budaya yang sangat patut untuk dilestarikan oleh anak-anak muda. Berharap budaya ini terus bisa dijaga dan dilanggengkan," ujar Omar.

Sementara sutradara Archie Hekagery memberikan satu pesan untuk Kampung Pecut. Di mana potensi yang ada di Kampung Pecut sangat besar dan harus terus dilestarikan.

"Atas nama film Hati Suhita saya mengucapkan terima kasih atas keramahtamahannya. Mungkin harus ada komiknya di Kampung Pecut bisa coba di webtoon itu gratis. Misalnya bisa dibuat cerita Jagoan Berpecut nah semoga bisa jadi viral," pesannya.

Abu Bakar mengatakan Kampung Pecut dibuat untuk melestarikan budaya lokal dan menarik orang untuk datang ke Kota Kediri. Sebentar lagi di Kediri akan dibangun airport di mana runway-nya lebih panjang dari airport di Surabaya.

Bandara yang akan berdiri bertaraf internasional airport serta jalan tol yang disambungkan dengan Trans Jawa.

"Harapannya ketika bandara internasional berdiri, ada alasan untuk datang ke Kediri jadi tidak hanya untuk bekerja. Orang bisa singgah ke Kediri dan melihat kearifan lokal yang ada di setiap daerah. Kebetulan di Kemasan ini pusatnya pecut. Semoga dengan ini ekonomi juga berputar di sini," ungkapnya. ***

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved