Persebaya Surabaya

Aji Santoso Beber Alasan Ingin Azrul Ananda Tetap Pegang Persebaya Surabaya

Keinginan Azrul Ananda mundur dari Persebaya mendapat penolakan Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP), selaku pemegang saham PT Persebaya Indonesia

Editor: Fatkhul Alami
Foto Persebaya/Habibur Rohman
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat beri intuksi ke Alwi Slamet di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Aji Santoso menginginkan Azrul Ananda tidak mundur dari Persebaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Aji Santoso sangat berharap Azrul Ananda tidak jadi mundur dari Persebaya Surabaya. Pelatih Bajul Ijo itu sosok Azrul Ananda masih dibutuhkan Persebaya saat ini hingga kedepan.

Keputusan Azrul Ananda mundur sebagai CEO Persebaya Surabaya dilontarkan usai Bajul Ijo menelan kekalahan 0-1 dari Rans Nusantara di Liga 1 2022-2023, Kamis (15/9/2022) silam.

Buntut dari kekalahan itu membuat Bonek kecewa dengan melampiaskan melakukan perusak fasilitas Stadion Gelora Deta Sidoarjo (GDS).

Tidak hanya aksi itu, ratusan Bonek melanjutkan aksi di depan kantor Persebaya Surabaya yang berlokasi di Sutos. Massa Bonek dalam aksinya menuntut supaya manajemen Persebaya melakukan perbaikan supaya tim Bajul Ijo bisa mentas dari keterpurukan di Liga 1 2022-2023.

Mendapat tekanan dari massa Bonek, Azrul Ananda akhirnya memutuskan akan mundur dari posisi CEO Persebaya. Tapi, ia bertanggung jawab akan menyelesikan kompetisi Liga 1 2022-2023.

Keinginan Azrul Ananda mundur dari Persebaya mendapat penolakan dari Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP), selaku pemegang saham PT Persebaya Indonesia. Alasannya, adanya dampak positif yang diterima KSAP selama dipimpin Azrul.

Ungkapan sama juga disampaikan oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso yang berharap Azrul Ananda tidak melepas jabatan di Persebaya.

"Sebenarnya ini bukan kapasitas saya, tapi saya sebagai keluarga besar dari Persebaya, mencari sosok seperti pak Azrul ini gak mudah, sangat sulit," kata Aji Santoso.

Aji menilai bahwa Azrul sosok yang tepat, selain menggilai sepak bola, mengerti manajemen dengan sangat baik yang dibuktikan selama lima tahun ini selama ini.

Di bawah kepimpinan Azrul sejak musim 2017, Persebaya mendapat sejumlah prestasi, diantaranya juara Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1.

Persenaya EPA U-20 juara pada tahun 2019. Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020. Branding kuat Persebaya di berbagai lini, termasuk sisi bisnih melalui Persebaya Store.

"Ke depan meski gak tau keputusan seperti apa, kalau saya sendiri berharap sangat menginginkan beliau (Azrul Ananda) bisa tetap di sini karena dia orang yang komitmen, orang yang punya pendirian bagus, punya karakter kuat," kata Aji Santoso.

"Saya tidak meragukan dan tidak khawatir apa yang disampaikan beliau pasti dijalani," pungkas pelatih berlisensi AFC Pro itu.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved