Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Bisa Latih Timnas Indonesia di Lapangan Komplek Stadion gelora Bung Karno Jakarta

Pelatih Timnas Indonesia bisa menggelar pemusatan latihan (TC) di lapangan yang berada di komplek Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta

Editor: Fatkhul Alami
Foto PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pimpin latihan di Stadion Sidolog, Bandung, Jawa Barat. Pelatih asal Korsel itu dalam waktu dekat sudah bisa berlatih di lapangan komplek Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta 

 

SURYA.co.id - Keinginan Shin Tae-yong bisa menggelar latihan di Jakarta untuk Timnas Indonesia akhirnya terjawab. Pelatih Timnas Indonesia itu sudah bisa menggelar pemusatan latihan (TC) di lapangan yang berada di komplek Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Kepastian Shin Tae-yong memimpin latihan untuk Timnas Indonesia semua level di lapangan komplek Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta itu diungkap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Menurut Zainudin Amali, lapangan di sekitar komplek Stadion GBK bisa dipakai untuk latihan Timnas Indoensia semua level umur.

"Sudah itu. Itu untuk jangka pendek," sebut Zainudi Amali dikutip Surya.co.id dari Antara News.

Penggunaan lapangan sepakbola di komplek Stadion Gelora Bung Karno(GBK) diyakini Menpora Zainudin Amali sebagai hal yang wajar mengingat pekan lalu Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

"Iya sudah, dan anak-anak kemarin akhirnya lolos (Piala Asia U-20) kan?" ujar Zainudin Amali.

Keluhan terkait penggunaan lapangan-lapangan di komplek Gelora Bung Karno sempat diutarakan oleh Mochamad Iriawan secara langsung kepada Presiden Joko Widodo saat menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta, pada 8 September lalu.

"Kami laporkan juga hal penting lain, berkaitan keinginan kami untuk menyewa lapangan ABC dan madya. Itu penting buat kami," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Permintaan itu berkaitan dengan keinginan PSSI untuk memusatkan kegiatan latihan timnas baik level senior, U-23, U-20, U-18, maupun U-16.

Pasalnya dengan pelatihan terpusat, Shin Tae-yong yang bertugas sebagai pelatih timnas senior, U-23, U-19/U-20, bisa leluasa dalam melakukan pemantauan latihan pemain di setiap jenjang timnas.

Akan tetapi Iwan mengatakan, Pusat Pengelolaan Komplek GBK (PPKGBK) hanya memberikan satu lapangan saja dan menurut Iwan Bule PSSI tidak diutamakan dalam upaya penggunaan fasilitas lapangan di sana.

 

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved