Persebaya Surabaya

POLEMIK CEO Persebaya Surabaya, Pengunduran Diri Azrul Ananda Ditolak Pemegang Saham

Polemik CEO Persebaya Surabaya, pengunduran diri Azrul Ananda ditolak oleh Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP), Kamis (22/9). 

Penulis: Abdullah Faqih | Editor: Iksan Fauzi
Persebaya Official
Azrul Ananda, Presiden Persebaya Surabyaa 

SURYA.co.id, - Polemik CEO Persebaya Surabaya, pengunduran diri Azrul Ananda ditolak oleh Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP) sebagai pemilik saham, Kamis (22/9). 

Seperti diketahui, Azrul Ananda memutuskan untuk mundur dari jabatan CEO Persebaya Surabaya pada Jumat (16/9) lalu. 

Namun keputusan Azrul Ananda itu rupanya ditolak oleh KSAP

Sebagai informasi, KSAP merupakan pemegang 30 persen saham Persebaya. 

KSAP juga merupakan badan yang menaungi 20 klub internal yang ada di Persebaya. 

Penolakan atas pengunduran diri Azrul Ananda dituangkan melalui surat bernomor 09/KSAP/IX/2022 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Koperasi Surya Abadi Persebaya, Cholid Goromah, Kamis (22/9/2022).

CEO klub Persebaya Surabaya, Azrul Ananda memutuskan memundur dari jabatannya di Bajul Ijo usai i kalah 1-2 dari Rans Nusantara FC pada Liga 1 2022-2023
CEO klub Persebaya Surabaya, Azrul Ananda memutuskan memundur dari jabatannya di Bajul Ijo usai i kalah 1-2 dari Rans Nusantara FC pada Liga 1 2022-2023 (Surabaya.Tribunnews.com/Khairul Amin)

Surat ini ditujukan langsung kepada Azrul Ananda sebagai tindak lanjut dari surat pengunduran diri yang diedarkan kepada komisaris dan para pemegang saham Persebaya, Senin (19/9/2022) kemarin.

Baca juga: Jadwal Arema FC vs Persebaya Surabaya: Duel Aji Santoso Lawan Javier Roca, Ini Kata Kedua Pelatih

Baca juga: NASIB Empat Pemain Asing Persebaya Surabaya di Liga 1, Bakal Didepak Tengah Musim?

Baca juga: PUJIAN Aji Santoso ke Kiper Muda Persebaya Surabaya Aditya Arya yang Tampil Apik di Timnas U-20

Pihak KSAP menolak pengunduran diri Azrul Andanda, pria yang kini berusia 45 tahun. Alasannya adalah tidak ditemukan kesalahan maupun pelanggaran.

"Kami telah menggelar pertemuan dengan seluruh pengurus Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP). Adapun keputusan yang dihasilkan yakni MENOLAK pengunduran diri saudara dari posisi CEO PT Persebaya Indonesia," demikian bunyi petikan surat penolakan KSAP terhadap permohonan Azrul Ananda seperti dilansir SURYA.co.id dari artikel Kompas.com. 

"Dasar kami, tidak ada satu pun alasan yang menguatkan untuk menerima pengunduran diri tersebut. Pasalnya, tidak ada satu pun kesepakatan dan atau perjanjian tertulis yang selama ini disepakati di antara para pihak yang dilanggar," begitu lanjutan surat KSAP.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved