Kompetisi Liga 2

Persela Lamongan Akhiri Rentetan Rekor Buruk, Penalti Menit 90 Tentukan Kemenangan atas Persipa

Tetapi Laskar Joko Tingkir mampu menyamakan kedudukan 1-1 di babak kedua ketika pemain muda, Akbar menjebol jala Persipa di menit ke-50.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Deddy Humana
surya/hanif manshuri
Pemain Persela Lamongan mencoba menembus pertahanan Persipa Pati dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Nasional di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (22/9/2022). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Persela Lamongan bisa sedikit bernafas lega setelah memetik kemenangan pertamanya setelah menundukkan tamunya, Persipa Pati 2-1 dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (22/9/2022). Ini menjadi hasil positif pertama Persela setelah tidak pernah menang di empat pertandingan sebelumnya.

Masih dihinggapi penyakit telat panas, Persela malah kecolongan gol di menit ke-45 dari Persipa lewat gol Tri Handoko Putro. Tetapi Laskar Joko Tingkir mampu menyamakan kedudukan 1-1 di babak kedua ketika pemain muda, Akbar menjebol jala Persipa di menit ke-50.

Penentu kemenangan Persela justru terjadi lewat titik putih yang sukses dilesakkan kapten timnya, Zulham Zamrun di menit ke-90. Gol penalti itu pun disambut sukacita suporternya, LA Mania dan Curva Boys.

Kemenangan pada pertandingan kelima ini bak sesuatu yang luar biasa bagi seluruh punggawa Persela. Pelatih Persela Lamongan, Fakhri Husaini pun mengaku terharu atas kerja keras dan komitmen yang ditunjukkan para pemain untuk menang di kandang.

"Alhamdulillah. Di laga kelima ini kami bisa memberikan tiga poin untuk seluruh warga Lamongan, khususnya para suporter. Tidak mudah untuk meraih kemenangan ini, semua pemain bekerja keras," ungkap Fakhri usai pertandingan.

Fakhri menganggap kemenangan ini bukan segalanya, tetapi harus menjadi momentun untuk berjuang lebih keras lagi pada laga berikutnya.

Ia juga mengapresiasi Zulham, yang termasuk produktif. Meski Persela terpuruk, Zulham termasuk pencetak gol tersubur di di Liga 2 dengan koleksi lima gol. "Mudah-mudahan ia menjadi teladan bagi para pemain lain," kata Fakhri.

Meski begitu, Fakhri tetap akan melakukan evaluasi dari pertandingan melawan Persipa karena pihaknya perlu meminimalisir kesalahan sendiri. "Terima kasih kepada suporter yang tetap setia mendukung kami dengan dukungan yang positif. Kemenangan ini adalah kebahagiaan para suporter dan masyarakat Lamongan," tegasnya.

Dengan kemenangan ini, Laskar Joko Tingkir memperbaiki peringkatnya di klasemen sementara Liga 2, yaitu merangkak ke posisi 7 di bawah Persikab Kabupaten Bogor dengan 5 poin. Ini juga menjadi kemenangan pertama di kandang sendiri sejak 2019.

Sementara pelatih Persipa Pati, Nazal Mustofa memberi selamat atas kemenangan yang diraih Persela. "Saya ucapkan selamat kepada Persela yang telah memenangi laga. Kami dari awal menyerang dan bermain terbuka. Ada keputusan wasit yang membuat kami down karena kena penalti di menit akhir," ungkap Nazal.

Menurutnya, gol terakhir itu menjadi kerugian bagi timnya. "Gol menit ke-90 akhir membuat konsentrasi hilang dan saya sudah tahu Persela termotivasi untuk menang. Saya tidak mengkambing hitamkan wasit. Tetapi kita kalah terhormat," pungkasnya. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved