Persebaya Surabaya

KOMPAK, Bonek Persebaya Surabaya Kumpulkan Rp 34 Juta Untuk Perbaikan Gelora Delta Sidoarjo

Bonek kompak kumpulkan dana untuk perbaikan Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) usai kerusuhan di laga Persebaya vs Rans Nusantara FC.

Penulis: Abdullah Faqih | Editor: Iksan Fauzi
Twitter: Green Nord 27
Bonek kompak kumpulkan dana Rp 34 Juta untuk renovasi kerusakan Stadion GDS 

SURYA.co.id, - Bonek kompak kumpulkan dana untuk perbaikan Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) usai kerusuhan di laga Persebaya vs Rans Nusantara FC.

Inisiasi penggalangan dana itu dilakukan oleh koordinator tribun Green Nord. 

Diketahui, Bonek telah mengumpulkan total dana senilai Rp 34.228.713.

Adapun dana tersebut akan digunakan untuk bertanggung jawab atas kerusakan Stadion GDS yang menjadi korban kerusuhan suporter pada Kamis (15/9) lalu.

Dilansir Surya.co.id dari akun instagram Surabayafans.27, koordinator Green Nord Husein Ghozali atau yang akrab disapa Cak Conk itu mengakui bahwa kerusakan Stadion GDS merupakan ulah dari Bonek, yang tidak perlu ditutupi dan dipungkiri.

Fasilitas stadion Gelora Delta Sidoarjo dirusak suporter atau Bonek usai Persebaya Surabaya kakah 1-2 dari Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS), Kamis (15/9/2022)
Fasilitas stadion Gelora Delta Sidoarjo dirusak suporter atau Bonek usai Persebaya Surabaya kakah 1-2 dari Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS), Kamis (15/9/2022) (Surabaya.Tribunnews.com/Sugiharto)

Nantinya, kata Cak Conk, pihaknya bakal menyerahkan hasil penggalangan dana tersebut ke Pemkab Sidoarjo, yakni sebagai pihak pengelola Stadion Gelora Delta.

Tak hanya itu, Cak Conk juga meminta agar para Bonek menjadikan peristiwa tersebut sebagai pelajaran. Agar ke depanya menjadi semakin dewasa dalam memberikan dukungan ke Persabaya.

“Kita bagaimanapun harus tanggung jawab, bagaimana yang melakukan Bonek, tidak bisa dipungkiri, ga usah menutupi itu bonek. Artinya kita bertanggung jawab, kita harus intropeksi ke dalam, ayo dulur Bonek, kita dukung Persebaya dengan support bukan merusak,” katanya.

Manajemen Tanggung Biaya Perbaikan GDS

Sebelumnya, manajemen Persebaya juga telah menyampaikan permohonan maaf dan berkomitmen untuk tanggung jawab memperbaiki kerusakan fasilitas Stadion GDS. 

Persebaya menyampaikan permohonan maaf pada Bupati, Pemerintah Sidoarjo, Forkopimda, dan Warga Sidoarjo. Pada temen-temen Deltras dan Deltamania kami juga sampaikan permohonan maaf dan terimakasih, kemarin kan kami sudah diizinkan untuk bisa bermain di Sidoarjo. Kemudian terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman pada surya.co.id, Jumat (16/9/2022) siang.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved