Berita Nganjuk

Desa di Nganjuk Ini Selalu Kompak Donor Darah, PMI Beri Apresiasi Lewat Baksos Kemanusiaan

dilaksanakannya bakti sosial dan donor darah tersebut dalam rangka memperingati HUT PMI dengan mengangkat tema “Terus Tebar Kebaikan”.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad amru muiz
Salah satu warga Desa Munung, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk mengikuti kegiatan donor darah yang digelar PMI Kabupaten Nganjuk dalam rangka HUT PMI ke-77. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Kegiatan kemanusiaan dengan donor darah dan pembagian sembako di pedesaan digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nganjuk. Hal itu dilaksanakan dalam rangka peringatan Puncak HUT PMI ke-77 di Desa Munung, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk.

Ketua PMI Nganjuk, Lishandoyo mengatakan, dilaksanakannya bakti sosial dan donor darah tersebut dalam rangka memperingati HUT PMI dengan mengangkat tema “Terus Tebar Kebaikan”.

Kegiatan sosial tersebut hanya dilaksanakan di Desa Munung karena merupakan satu-satunya desa di Nganjuk yang mampu menggerakan masyarakatnya dalam kegiatan kemanusiaan donor darah.

"Itulah alasan PMI Nganjuk melaksanakan kegiatan di Desa Munung sebagai apresiasi kami kepada masyarakat Desa Munung atas kepeduliannya terhadap masalah kemanusian dalam memenuhi kebutuhan darah di Nganjuk," kata Lishandoyo, Kamis (22/9/2022).

Dikatakan Lishandoyo, dengan donor darah tersebut akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Untuk itu, pihaknya sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Munung atas kepedulian tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan Lishandoyo, tugas PMI tidak hanya membantu tugas-tugas sosial kemasyarakatan dan kesehatan saja. Tetapi, PMI juga mempunyai tugas menghimpun dana untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. "Seperti membantu korban bencana alam. Kami ikut serta dalam giat sosial tersebut," tandas Lishandoyo.

Sementara Kepala Desa Munung, Sudarmanto mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PMI Nganjuk yang telah mempercayai desanya menjadi tuan rumah penyelenggaraan bakti sosial dan donor darah.

"Setiap tiga bulan sekali sebanyak 40 warga Desa Munung rutin melakukan donor darah. Makanya kami sampaikan apresiasi kepada PMI atas kegiatan sosial tersebut. Semoga membawa keberkahan serta manfaat untuk masyarakat Desa Munung," ujar Sudarmanto. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved