Persik Kediri

Ada Waktu Jeda Kompetisi Karena FIFA Match Day, Persik Kediri Gelar TC di Jakarta

Para punggawa Macan Putih kembali digenjot dengan sederet latihan intensif yang diharapkan dapat memperbaiki semua aspek kekurangan di dalam tim.

Penulis: Luthfi Husnika | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Persik Kediri
Skuad Persik Kediri menjalani training center atau pemusatan latihan dalam persiapan laga lanjutan Liga 1 Indonesia. 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Adanya jeda kompetisi Liga 1 karena jadwal FIFA Match Day dimanfaatkan pelatih Persik Kediri Divaldo Alves untuk meningkatkan kapasitas latihan tim.

Divaldo menggelar pemusatan latihan guna meningkatkan kemampuan Dany Saputra dkk.

Para punggawa Macan Putih akan kembali digenjot dengan sederet latihan intensif yang diharapkan dapat memperbaiki semua aspek kekurangan di dalam tim.

“Jika ditanya kondisi, saya merasa semua pemain pasti sedih karena saya tahu tim ini sangat sekali ingin meraih hasil positif dan mereka juga telah berusaha semaksimal mungkin, namun inilah sepakbola. Kami harus segera merubah situasi ini, setelah libur kemarin kami langsung sepakat menggeber latihan intensif dan boleh dikatakan ini seperti TC lagi,” ungkap pelatih asal Portugal ini, Kamis (21/9/2022).

Menurutnya, para pemain harus fokus dan tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun yang dapat merugikan tim saat pertandingan.

“TC ini saya harap bisa memperbaiki kekurangan tersebut, karena dalam pandangan saya di 3 pertandingan terakhir sebenarnya kita mampu mengontrol pertandingan, menciptakan peluang dan tapi yang terus menjadi masalah adalah finishing, jika mampu mencetak gol tentu semuanya akan lebih baik,” jelasnya.

Diakuinya, TC di Jakarta juga bertujuan untuk memperbaiki beberapa aspek lain seperti halnya kekuatan fisik para pemain jelang laga berikutnya melawan Barito Putera (29/9/2022).

Sehingga tak hanya akan berlatih teknis di lapangan, para pemain juga akan menjalani sejumlah sesi di gym guna memperbaiki kemapuan fisik.

“Di TC ini saya berharap selain fokus pembenahan taktik dan strategi, tapi saya juga memang menitikberatkan agar pemain juga meningkatkan ketahanan, kecepatan fisiknya agar selama 90 menit di lapangan juga bisa terus bermain stabil,” pungkasnya.

Skuat Persik Kediri bertolak meninggalkan Kediri, Selasa (20/9/2022) sore dan langsung menggelar latihan di lapangan ABC Senayan Jakarta, Rabu (21/9/2022) sore kemarin.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved