Berita Nganjuk

Tegakkan Disiplin Anggota, SDM Polres Nganjuk Periksa Jajaran Polsek; Mulai Senjata Api Hingga Urine

beberapa kejadian menyebabkan anggota lepas kontrol hingga melakukan pelanggaran, bahkan tindak pidana

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad amru muiz
Sidak yang digelar Bagian SDM Polres Nganjuk terhadap jajaran Polsek Warujayeng untuk mencegah pelanggaran. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Unit Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Nganjuk menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke Polsek Warujayeng. Sidak yang dipimpin Kabag SDM Polres Nganjuk tersebut juga melibatkan petugas Provos dan Urdokkes Polres Nganjuk untuk mengawasi kedisiplinan para anggota dalam bertugas.

Kabag SDM Polres Nganjuk, Kompol Burhanudin menjelaskan, dalam sidak tersebut seluruh anggota Polsek Warujayeng tidak terkecuali Kapolsek Warujayeng melalui pemeriksaan sikap tampang, senjata api, surat-surat kelengkapan personel, serta menjalani tes urine.

"Kami tidak ingin ada pelanggaran yang dilakukan anggota, terutama terkait narkoba. Karenanya kami bersama tim melakukan pengawasan dengan cara sidak seperti ini," kata Burhanudin didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Rabu (21/9/2022)..

Selain itu, dikatakan Burhanudin, pihaknya juga memberikan arahan kepada anggota Polsek Warujayeng jika mempunyai permasalahan terkait kedinasan, pribadi maupun rumah tangga agar sebisanya melakukan konsultasi serta konseling kepada rekan, senior, atasan maupun pimpinan.

Cara itu ditempuh dimaksudkan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti beberapa kejadian yang menyebabkan anggota menjadi lepas kontrol hingga melakukan pelanggaran, bahkan tindak pidana.

"Dan kami memberikan apresiasi kepada jajaran Polsek Warujayeng yang selama ini telah menjalankan tugas dengan baik dengan hasil pemeriksaan dan tes urine semuanya tidak ada pelanggaran. Untuk itu tetap semangat dan selalu berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tutur Burhanudin. *****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved