Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya Tatap Laga Semifinal di Elite Pro Academy (EPA) U-14 dan U-16

Tim Persebaya Surabaya U-16 dan U-18 terus menunjukkan tajinya pada kompetisi Elite Pro Academy (EPA) 2022. Bajul Ijo Muda menorehkan tren positif

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
Foto PSSI
Ambisi Persebaya Surabaya bisa lolos semifinal Elite Pro Academy (EPA) U-14 2022 harus kandas. Ini menyusul Baju Ijo Muda terhenti dari perebutan empat besar. 

 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tim Persebaya Surabaya U-16 dan U-18 terus menunjukkan tajinya pada kompetisi Elite Pro Academy (EPA) 2022. Bajul Ijo Muda menorehkan tren positif dengan bertengger di puncak klasemen sementara Grup C.

Pelatih Persebaya EPA U-16, Mat Halil menuturkan, anak asuhnya berada di peringkat atas dengan selisih 5 poin. Sebelumnya mereka telah mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1 dan menahan imbang Madura United dengan skor 0-0.

"Lawan Madura United kami belum bisa memecah pertahanan lawan, sehingga susah cetak gol. Pemain Madura United menerapkan taktik bertahan total," ujar Mat Halil, Selasa (20/9).

Mengenai persiapan selanjutnya menghadapi Bhayangkara FC, mantan bek sayap Persebaya tersebut mengaku terus memberikan motivasi kepada anak didiknya supaya lebih semangat dan terus bekerja keras selama 2x45 menit.

"Target kami adalah lolos di putaran berikutnya. Saya harap anak-anak tidak jemawa dan tetap bermain ngotot. Semua musuh memiliki kualitas yang sama-sama menyulitkan Persebaya," ungkap Halil.

Sementara tim Persebaya U-18 gagal keluar sebagai pemenang saat bentrok dengan Bhayangkara FC dan dipaksa menyerah 0-1.

Menurut pelatih Persebaya U-18, Ahmad Rosyidin, kedua kesebelasan sama-sama menyerang. Hanya saja, musuh lebih agresif di menit awal babak pertama. Sehingga, di menit ke lima anak didiknya kecolongan.

"Hal tersebut membuat mental mereka anak sedikit drop. Dengan berjalannya waktu, pada babak kedua kami menguasai permainan. Bahkan lawan sampai mengantongi 6 kartu kuning," paparnya.

"Meski demikian, kami masih di peringkat pertama dengan poin yang sama dan masih unggul agregat memasukkan, masih peringkat pertama. Sebelumnya kami lawan Barito menang 1-0," sambung Eks Asisten Pelatih Persebaya tersebut.

Halaman
12
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved