LIGA INGGRIS

Liga Inggris: Wuih, Pemain Cantik Mancity Ini Jadi Milik Barcelona

Pemain cantik Manchester City (Mancity) di Liga Super Wanita (Women Super League/WSL), Keira Walsh resmi digaet Barcelona di bulan September ini.

Penulis: Suyanto | Editor: Suyanto
twitter Keira Walsh
Keira Walsh resmi bergabung Barcelona per 7 September 2022 

SURYA.co.id I Pemain cantik Manchester City (Mancity) di Liga Super Wanita (Women Super League/WSL), Keira Walsh resmi digaet Barcelona di bulan September ini.

Bos Manchester City Gareth Taylor, mengungkapkan Barcelona sangat agresif mengejar pemain cantik Mancity yang sekaligus bintang Timnas Wanita Inggris tersebut.

Dikutip SURYA dari Livescore.com Keira Walsh yang berposisi sebagai gelandang serang bersinar terang dan sukses mengantarkan Timnas Inggrus sebagai juara Women EURO 2022 lalu.

Keira telah resmi bergabungn Barcelona pada 7 September.

Raksasa Catalan dilaporkan telah membayar biaya rekor dunia sekitar £ 350.000 atau sekitar Rp 5,2 miliar untuk mengamankan tanda tangan Walsh.

"Saya selalu percaya bahwa Anda menginginkan pemain yang ingin berada di sini. Keira telah memberikan delapan tahun pelayanan yang solid dan mungkin musim terakhirnya berkembang menjadi salah satu musim terbaiknya untuk klub dan di panggung internasional," kata Taylor.

Baca juga: Liga Inggris - Liga Spanyol: Manchester United Bersiap Boyong Griezmann

"Ketika Anda memiliki itu dan proyek lain datang, itu adalah kesempatan nyata baginya: liga yang berbeda dan negara yang berbeda."

Dia mendorong untuk pindah, Taylor menambahkan. Pada saat itu City memiliki sedikit pilihan selain menegosiasikan kesepakatan terbaik.

"Hal terakhir yang Anda inginkan adalah pemain yang akan bertahan karena kami membuat keputusan untuk tidak mengambil biaya rekor dunia dan menjadi sangat tidak puas; saya tidak berpikir ada orang yang benar-benar mendapat keuntungan dari itu," kata Taylor.

Baca juga: Liga Inggris: Siapa Mau Jadi Direktur Chelsea? Usai PSG, Kini Gagal Membajak DIrektur Salzburg

"Kami mencoba untuk mendukung Keira sebaik mungkin sambil berusaha untuk tidak bunuh diri. Beberapa tawaran sebelumnya adalah pikiran di mana kami tidak nyaman dengan itu.

"Tapi menjelang akhir itu penawaran yang sangat agresif dari mereka."

Taylor mengatakan bayarannya, cukup tinggi.
Pemain wanita berusia 25 tahun menjadi pemain wanita kedua Mancity yang dibeli Barcelina setelah Lucy Bronze.

Pemain wanita City lainnya yang boyong musim ini adalaj Georgia Stanway dan Caroline Weir. Masing-masing ke Bayern Munich dan Real Madrid.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved