LIGA INGGRIS

Liga Inggris: Siapa Mau Jadi Direktur Chelsea? Usai PSG, Kini Gagal Membajak DIrektur Salzburg

Sosok incara Todd Boehly untuk jabatan direktur itu adalah Christoph Freund, yang kini menjadi direktur Salzburg sejak musim 2015-16.

Penulis: Suyanto | Editor: Suyanto
AFP
Jabatan Direktur Chelsea masih lowong. 

SURYA.co.id I Tim Liga Inggris Chelsea terus bergerilya mencari direktur. Pemilik Cheslea Todd Boehly berharao segera mendapatkan sosok direktur dengan tugas jangka pendeknya adalah mencari dan membeli pemain berkualitas di bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Sayang untuk kedua kalinya  Todd Boehly gagal membajak direktur klub lain. Kali ini  Christoph Freund, yang gagal dibujuk untuk  meninggalkan  klub RB Salzburg  dan pindah ke Stamford Bridge.

Sebelumnya, Chelsea berusaha membaja direktur PSG Luis Campos. Namun usaha itu gagal.

Dikutip SURYA dari livescore.com, bos Chelsea Todd Boehly dilaporkan telah berbicara sendiri dengan pemandu bakat sepak bola ternama berusia 45 tahun itu, Senin (19/9/2022).

Namun sehari kemudian, dewan klub Salzburg, menyatakann Freund akan tetap berada di klub Austria tersebut.

Freund menjadi direktur RB Salzburg  sejak menggantikan Ralf Rangnick di musim 2015-16.

Baca juga: Kabar Liga Inggris - Liga Spanyol: Barcelona Keranjingan Pemain Gratisan Chelsea, Ini Berikutnya

Christoph Freund direktur klub RB Salzburg yang coba dibajak Chelsea tapi gagal.
Christoph Freund direktur klub RB Salzburg yang coba dibajak Chelsea tapi gagal. (livescore.com)

Dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub, manajer umum Stephan Reiter mengatakan: "Christoph Freund telah melakukan pekerjaan luar biasa bagi kami selama bertahun-tahun, dan baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2026.

“Dengan ini saya dapat mengonfirmasi bahwa dia akan tetap menjadi direktur olahraga FC Red Bull Salzburg. Dia memberi tahu saya tentang minat Chelsea, tentu saja, dan kami telah membicarakannya secara pribadi. Hasilnya, dia akan tetap menjadi direktur olahraga kami! Dia tidak meminta kami untuk pergi."

Baca juga: Setelah Pelatih Chelsea, Ini 5 Pelatih Liga Inggris yang Berpotensi Dipecat, Ada Steven Gerrard

Baca juga: Kabar Liga Ingggris: Usai Bajak Pelatih Brighton, Chelsea Akan Bajak Penasehat PSG

Luis Campos, penasehat olahraga PSG menjadi incara Chelsea untuk jabatan direktur
Luis Campos,  Direktur PSG Prancis juga menjadi incara Chelsea (Get french football news)

Freund sendiri kemudian memberikan penjelasan bahwa dirinya memang sudah sempat melakukan pembicaraan dengan Chelsea yang tertarik untuk mempekerjakannya.

“Ketika klub besar seperti itu menunjukkan minat, itu adalah suatu kehormatan, tidak hanya bagi saya. Tapi itu juga merupakan situasi yang memerlukan sejumlah pertimbangan pribadi.

“Saya sampai pada kesimpulan bahwa saya berada di tempat terbaik di FC Red Bull Salzburg, dan kepindahan tidak mungkin bagi saya.

“Kami berada di tengah fase yang sangat intensif, dan kami memiliki tantangan besar di depan di Bundesliga Austria, Piala dan Liga Champions – fokus dan konsentrasi penuh saya diarahkan pada itu sekarang.”

Baca juga: Pasca-pemecatan Tuchel, Bos Besar Chelsea Sampai Turun Tangan Tenangkan Aubameyang

Todd Boehly, pimpinn konsorsium AS mengambil alih Chelsea dengn bandrol 4,25 miliar poundsterling atau setara Rp 78,1 triliun
Todd Boehly, pimpinan konsorsium AS mengambil alih Chelsea dengan bandrol 4,25 miliar poundsterling atau setara Rp 78,1 triliun (livescore.com)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved