Berita Pasuruan

Kini Ada Layanan Jelita Siaga dari RSUD Bangil Bagi Ibu Hamil di Kabupaten Pasuruan

RSUD Bangil menyiapkan layanan Jelita Siaga (jemput, layani, siap antar pulang bertemu keluarga) untuk ibu hamil di Kabupaten Pasuruan.

Foto Istimewa RSUD Bangil
Pelayanan Jelita Siaga untuk ibu hamil dari RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - RSUD Bangil menyiapkan layanan Jelita Siaga (jemput, layani, siap antar pulang bertemu keluarga) untuk ibu hamil di Kabupaten Pasuruan.

Ini adalah salah satu layanan bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan khususnya, ibu hamil yang ingin mendapatkan pelayanan prima di bidang kesehatan.

Humas RSUD Bangil Hayyat menuturkan, program layanan “Jelita Siaga" merupakan program layanan bagi ibu hamil yang ingin mendapat pelayanan secara prima.

"Layanan ini didukung dokter spesialis dan bidan yang profesional serta di dukung alat medis yang canggih," kata Hayat, Rabu (21/9/2022)

Ia menambahkan, tujuan dari program layanan tersebut adalah upaya menurunkan angka kematian ibu dan bayi baru lahir.

Menurutnya,layanan RSUD Bangil ini melakukan pendekatan pelayanan pre hospital, pelayanan kebidanan dan neonatologi serta pelayanan paska salin.

Selain itu, Hayyat, juga Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat.

Termasuk, kata dia, penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) Angka Kematian Bayi (AKB) melalui kemudahaan akses dan peningkatan utilisasi fasilitas rumah sakit.

“tujuannya, memberikan pelayanan ibu hamil yang komprehanship dan berkelanjutan sehingga memberikan kenyamanan masyarakat dengan fasilitas lengkap," urainya.

Sasaran program adalah para Ibu Hamil dengan kegawatdaruratan kebidanan,bayi baru lahir dengan kegawatadaruratan.

Ibu hamil yang mengikuti program rujuk dini terencana,untuk Ruang lingkup kegiatan meliputi penanganan kegawatdaruratan ibu pre hospital.

Definitif ibu dan bayi baru lahir,penjemputan Pasien KIBBLA yang direncanakan untuk melahirkan di RSUD Bangil dan masih banyak lagi.

Menurut dia, ibu hamil bisa menggunakan aplikasi Panic Bottnon bila mereka ingin mendapatkan layanan penjemputan pasien bersalin yang meminta pelayanan.

"Pada prinsipnya, Pemkab Pasuruan melalui RSUD Bangil ini memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Pasuruan,” jelasnya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved