Persebaya Surabaya

Hasil Liga Persebaya 2022 - El Faza Gelontor Sakti 7 Gol Tanpa Balas

Di Kelompok Umur (KU) 15 hanya memetik kemenangan 1-0, namun El Faza KU Senior tampil meyakinkan dengan pesta gol dalam kemenangan 7 goal tanpa balas

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.tribunnews.com/Febrianto Ramadani
Pemain Sasana Bhakti (jersey orange) melepaskan diri dari kawalan pemain El Faza (merah) dalam laga lanjutan Liga Persebaya 2022 di lapangan Brigif 2 Marinir, Sidoarjo, Selasa (20). El Faza KU15 dan senior memetik kemenangan atas Sakti. 

 


SURYA.co.id | SURABAYA - Tim El Faza mampu memetik kemenangan atas Sasana Bhakti (Sakti) pada pertandingan Liga Persebaya 2022 yang berlangsung di lapangan Brigif 2 Marinir, Sidoarjo, Selasa (20/9/2022).

Meski di Kelompok Umur (KU) 15 hanya memetik kemenangan 1-0, namun El Faza KU Senior tampil meyakinkan dengan pesta gol dalam kemenangan 7 goal tanpa balas atas Sakti.

Gol kemenangan El Faza dijaringkan melalui brace Hendi Indira dan Mochammad Ravi, serta Hattrick Amir Hany.

Pelatih El Faza U15 Andi Kojek, mengaku belum puas terhadap performa anak asuhnya di lapangan.

Menurut Andi Kojek, masih banyak sekali peluang tercipta namun gagal dikonversi menjadi goal.

"El Faza unggul 1-0 berkat sepakan dari salah satu pemain kami, Rasyid menit ke 40. Secara permainan, kami menguasai jalannya pertandingan, tapi setiap serangan gagal dimaksimalkan. Maka dari itu, evaluasi kedepan latihan penyelesaian akhir dimatangkan," papar Andi Kojek.

Pelatih El Faza Senior Agus Sarianto menerangkan, kemenangan besar tersebut tak lepas dari anak asuhnya yang sukses menjalankan instruksi dari pelatih.

"Kami berusaha bermain sebagus mungkin. Kondisi kami dengan tim lawan sama sama kekurangan pemain inti, sehingga kami menurunkan pemain pelapis," tutur Agus.

"Kami menang tiga kali berturut-turut. Saya harap anak anak bisa memenangkan pertandingan berikutnya supaya masuk di papan atas," tutupnya.

Di tempat yang sama, pelatih Sakti, Adi Sudarmanto menilai, faktor kekalahan disebabkan lantaran banyak pemain penting yang absen terkendala dengan kegiatan di sekolah dan ikut bermain di EPA serta Soeratin Cup.

"Sehingga kami memainkan dan memaksimalkan pemain yang ada, perkara hasilnya seperti apa itu dilihat nanti. Yang terpenting anak anak bisa mengimbangi lawan," jelasnya.

Soal kekalahan besar yang dialami oleh Tim Sakti Senior, Adi, menyebut instruksi pelatih tidak dijalankan pemain dengan baik yang membuat koordinasi lini per lini menjadi jelek.

"Latihan besok kami tingkatkan komunikasi dan koordinasi antar lini, kekompakan juga diperbaiki," pungkasnya.


>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google SURYA.co.id

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved