Berita Banyuwangi

Buka Muskerda BAMAG Jatim, Bupati Bupati Ipuk Ajak Rajut Harmoni Sesama Anak Bangsa

Musyawarah Kerja Daerah (Musykerda) Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Jawa Timur resmi dibuka di Banyuwangi, Selasa (20/9/2022).

Penulis: Haorrahman | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Haorrahman
Musyawarah Kerja Daerah (Musykerda) Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Jawa Timur di Banyuwangi, Selasa (20/9/2022). 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Musyawarah Kerja Daerah (Musykerda) Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Jawa Timur resmi dibuka di Hotel Kalibaru Cottage, Banyuwangi, Selasa (20/9/2022).

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani yang didapuk membuka acara tersebut, mengajak seluruh yang hadir untuk turut merajut harmoni sesama anak bangsa.

“Harmoni di tengah masyarakat ini adalah sesuatu yang penting. Daerah yang di mana tidak terjadi harmoni di antara warganya, maka pembangunan akan sulit dilakukan. Oleh karena itu, kita terus merajut harmoni sesama anak bangsa,” ungkap Bupati Ipuk.

Berbekal harmoni itulah, lanjut Bupati Ipuk, menjadi modal dasar bagi Banyuwangi dalam melewati pandemi Covid-19 yang lalu.

“Kami mengajak seluruh stakeholder gotong royong menangani pandemi, saling bantu mengatasi kesulitan sosial hingga bersama-sama mempercepat pemulihan ekonomi arus bawah,” jelas Bupati Ipuk.

Dari berbagai upaya tersebut, membuahkan hasil yang baik. Di antaranya pertumbuhan angka kemiskinan terendah di Jawa Timur, inflasi terkendali di bawah rata-rata provinsi dan pertumbuhan ekonomi yang positif.

“Inilah bukti, jika kita bersama pasti bisa,” tegas Bupati Ipuk.

Lebih jauh Bupati Ipuk mengungkapkan, bahwa peran BAMAG cukup signifikan dalam merajut harmoni di Banyuwangi. Senantiasa berpartisipasi aktif dalam setiap program pembangunan di daerah timur Jawa ini.

“Terima kasih Pendeta Anang (Ketua BAMAG Banyuwangi) yang aktif membantu program-program Banyuwangi,” ungkap Bupati Ipuk.

Sinergi yang dibangun BAMAG di Banyuwangi itu, harap Bupati Ipuk, bisa juga diadaptasi di daerah lain.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved