Berita Gresik

Wakil Bupati Gresik Dorong Keterampilan dan Pengetahuan Bagi Dianpinru Pramuka Penggalang

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mendorong keterampilan dan pengetahuan Gladian pimpinan regu (Dianpinru) Pramuka Penggalang.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Pemkab Gresik
Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah membuka Dianpinru Gerakan Pramuka Kwarcab Gresik tahun 2022 digelar di UPT SD Negeri 380 Gresik Kecamatan Tambak. 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mendorong keterampilan dan pengetahuan Gladian pimpinan regu (Dianpinru) Pramuka Penggalang.

Sedikitnya 40 Pramuka penggalang, dari kwartir ranting Kecamatan Tambak dan Kecamatan Sangkapura, kepulauan Bawean, mengikuti kegiatan Dianpinru Gerakan Pramuka Kwarcab Gresik tahun 2022.

Kegiatan tersebut digelar di UPT SD Negeri 380 Gresik Kecamatan Tambak, mulai 19 sampai 20 September 2022.

Kegiatan Dianpinru dipimpin Wakil Bupati Gresik sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gresik, Aminatun Habibah.

Kegiatan ini menjadi pembuka rangkaian kunjungan kerja wabup di Pulau Bawean.

"Tujuan dari kegiatan Dianpinru ini adalah membekali materi kepramukaan kepada pimpinan regu dan dewan penggalang, sehingga mereka mempunyai pengetahuan dan ketrampilan yang lebih dibanding anggota pramuka yang lain, sehingga lebih siap mendampingi adik-adiknya saat latihan pramuka," ucapnya, Selasa (20/9/2022).

Tidak hanya itu, terang wabup, dengan kegiatan Dianpinru ini, diharapkan adik-adik penggalang yang terpilih sebagai pimpinan regu dari Gudep sekolahnya masing-masing, akan memperoleh bekal materi kepramukaan yang lebih baik.

Sehingga nantinya dapat menularkan kepada seluruh anggota gudepnya masing-masing.

"Sebagai pulau pendidikan, Jambore Pramuka se Kwartir Cabang Kabupaten Gresik tahun depan saya bersama bapak Bupati akan melaksanakan Jambore tersebut di pulau Bawean," kata dia.

Wabup berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti Dianpinru ini dengan sungguh-sungguh, sehingga materi-materi yang diberikan dapat diserap dengan baik dan maksimal.

"Kedepan, Pramuka penggalang harus tampil lebih disiplin, lebih berani, lebih mandiri dan menjadi suri tauladan bagi teman - teman sebaya lainnya," tambahnya.

Selain para pembina dan pelatih, hadir pula dalam pembukaan Dianpinru tersebut, Pengurus Kwartir Ranting dan unsur Mabiran Kwartir Tambak dan Sangkapura.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved