Berita Lumajang

Stadion Semeru Lumajang Diusulkan untuk Jadi Tempat Tanding Liga 3 Jatim

Pemerintah Kabupaten Lumajang mengusulkan pertandingan Liga 3 Jawa Timur bisa terselenggara di Stadion Semeru.

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Tony Hermawan
Kesebelasan PSIL berlatih diStadion Semeru di Kelurahan Kepuharjo, Kabupaten Lumajang. Stadion tersebut diusulkan menjadi lokasi tanding Liga 3 Jatim pada Oktober mendatang. 

SURYA.CO.ID, LUMAJANG - Gelaran Porprov VII beberapa waktu lalu di Kabupaten Lumajang diklaim pemerintah setempat memberikan dampak positif.

Sektor pariwisata, hingga bisnis makanan mengakibatkan perputaran ekonomi meningkat signifikan.

Oleh karena itu, tahun ini pemerintah menginginkan event olahraga bisa kembali digelar di Kabupaten Lumajang.

Kompetisi olahraga yang dibidik pemerintah saat ini adalah pertandingan sepak bola Liga 3 Jawa Timur.

Pemerintah Kabupaten Lumajang mengusulkan pertandingan kasta ketiga liga di Indonesia itu bisa terselenggara di Stadion Semeru.

Jika itu terlaksana, Oktober mendatang Stadion Semeru akan kembali dipadati pecinta sepak bola.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lumajang, Nurman Riyadi mengatakan, usulan itu memang ada. Namun, hingga kini pihaknya belum mendapatkan pemberitahuan resmi mengenai penunjukan stadion tuan rumah. Yang pasti, keseluruhan bagian stadion siap digunakan.

“Setelah Porprov, kami fokus pemeliharaan stadion. Seperti kualitas rumput di lapangan yang terus kami rawat. Lalu, perawatan kecil lainnya,” katanya.

Selain perawatan rumput, penambahan beberapa fasilitas seperti tiga tribun, atap tribun timur, lampu dan papan skor LED juga sudah terpasang dan siap digunakan. Hal ini menunjukkan kesiapan sebagai stadion tuan rumah sepak bola bertaraf nasional.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menegaskan, Stadion Semeru diajukan sebagai tuan rumah penyelenggaraan pertandingan grup zona Jatim.

Pria yang akrab disapa Cak Thoriq itu, menilai seluruh sarana dan prasarana yang ada sudah siap digunakan pertandingan standar nasional.

"Jadi homebase PSIL sekaligus kami ajukan sebagai stadion tuan rumah grup. Kami masih menunggu keputusan. Yang pasti, kami berusaha agar PSIL ini berprestasi di liga tiga," jelasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved