LIGA SPANYOL

Rekap Hasil Liga Spanyol: Rivalitas Sempurna, Rekor Menang Real Madrid vs Rekor Panen Gol Barcelona

Puncak klasemen masih ditempati Real Madrid. Barcelona menempel ketat di bawahnya, dengan cuma selisih dua poin.

Penulis: Suyanto | Editor: Suyanto
bolosport
Hasil Liga Spanyol LaLiga 2022/2023 matchday ke-6 

SURYA.co.id I Rivalitas Real Madrid dan Barcelona menunjukkan tanda - tanda akan berjalan panas sepanjang musim Liga Spanyol Laliga musim 2022/2023 ini.

Kondisi ini sangat berbeda dengan musim lalu, ketika Real Madrid nangkring di puncak klasemen tanpa saingan sejak pertengahan musim.

Real Madrid bahkan sudah bisa mengunci gelar juara Laliga 2021/2022 saat kompetisi masih menyisakan empat pertandingan.

Barcelona yang telat menemukan performa memang akhirnya hanya bisa berebut posisi reunne-up dengan Sevilla. Barcelona akhirnya finis di urutan kedua itu, dengan selisih poin jauh dari juara Real Madrid.

Kini di Laliga 2022/2023, Barcelona telah bangkit dan menjadi rival sempurna Real Madrid.

Hingga matchday ke-6 Laliga 2022/2022 Sabtu - Minggu (17 - 18/9/2022), puncak klasemen masih ditempati Real Madrid dan Barcelona menempel ketat di bawahnya, dengan cuma selisih dua poin. Real Madrid 18 poin banding Barcelona 16 poin.

Baca juga: Rekap Hasil Liga Spanyol, Real Madrid Balik Mallorca 4 - 1, Ada Gol Obat Lupa Valvarde

Gelandang Real Madrid, Rodrygo usai mencetak gol Real Madrid ke gawang atletico Madrid di matchday ke-6 Laliga, Minggu (18/9/2022). Hasil akhir derby  Kota Madrid, Real Madrid 2 - 1 Atletico.
Gelandang Real Madrid, Rodrygo usai mencetak gol Real Madrid ke gawang atletico Madrid di matchday ke-6 Laliga, Minggu (18/9/2022). Hasil akhir derby Kota Madrid, Real Madrid 2 - 1 Atletico. (livescore.com)

Dikutip dari laporan Livescore.com, Real Madrid melanjutkan penguasaan klasemen semetara Laliga setelah di matchday ke-6, sukses memenangi laga derbi melawan Atletico Madrid.
Pasukan Carlo Ancelotti menang dengan skor 2 - 1 Minggu (18/9/2022) atau Senin dini hari WIB.

Dua gol Real Madrid dicetak oleh Rodrygo (menit ke-18) dan Federico Valverde (36'). Sedang satu gol balasan dari Los Rojiblancos dibuat oleh Mario Hermoso (83').

Dengan kemenangan itu Real Madrid terus melanjutkan kepemimpinan puncak klasemen.
Juga mencatat rekor, sebagai satu-satunya tim yang berhasil menyapu semua pertandingan dengan kemenangan Liga Spanyol hingga matchday ke-6. Rekor kemenangan sempurna.

 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved