Berita Malang Raya

Reaksi Pemuda Malang saat Lihat Ular Keluar dari Bodi Sepeda Motor yang Dikendarainya

Warga Perum Pakisjajar Permai Kecamatan Pakis Kabupaten Malang mendadak menghentikan laju sepeda motor yang dikendarainya. Ini penyebabnya

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Dinas PMK Kota Malang
Petugas UPT PMK Kota Malang saat memasukkan ular koros ke dalam botol plastik, sesaat setelah berhasil dievakuasi dari dalam sepeda motor. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Redis Abdi Negara, warga Perum Pakisjajar Permai Kecamatan Pakis Kabupaten Malang mendadak menghentikan laju sepeda motor yang dikendarainya saat melintas di Jalan Brigjen Katamso Kecamatan Klojen Kota Malang, Senin (19/9/2022) sekitar pukul 21.30 WIB.

Pemuda ini kaget, karena saat asyik berkendara di jalan, tiba-tiba muncul seekor ular dari balik bodi sepeda motornya.

"Saat itu, kami menerima laporan ada ular masuk ke sepeda motor. Dari laporan itu, kami kerahkan 5 personil Tim Rescue Semut Ireng ke lokasi," ujar Kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang, Teguh Budi Wibowo, Selasa (20/9/2022).

Setelah tiba di lokasi, petugas langsung menyiapkan alat khusus untuk mengevakuasi satwa ular.

"Setelah itu, kami meminta izin ke pemilik untuk membongkar bodi sepeda motor. Karena posisi ular berada di dalam dek sepeda motor," jelasnya.

Tak berselang lama, akhirnya ular tersebut berhasil dievakuasi.

"Alhamdulillah, 40 menit kemudian ular berhasil dievakuasi. Setelah itu, satwa tersebut kami bawa ke kantor untuk segera kami bebaskan ke alam liar," bebernya.

Teguh juga menerangkan, bahwa ular yang dievakuasi itu berjenis ular koros (ular tikus).

"Untuk jenisnya, adalah ular koros. Dan memiliki panjang tubuh sekitar 60 sentimeter," terangnya.

Teguh menambahkan, pada dasarnya hewan ular suka dengan tempat yang hangat dan sedikit lembab.

"Kalau kami duga, saat ini sedang musim penghujan dan kondisi suhunya cenderung dingin. Kemungkinan, ular itu berada di dalam dek sepeda motor karena tempatnya hangat dan agak lembap,"

"Oleh karena itu kami imbau kepada masyarakat, untuk memberikan wewangian berupa kapur barus di sekitar sepeda motor saat diparkir. Agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali," tandasnya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved