Berita Olahraga

Ratusan Petenis 20 Negara Ramikan Turnamen Junior ITF Widjojo Soejono 2022 di Surabaya

Antuasme tinggi negara asing ikut ambil bagian di Kejuaraan Tenis ITF Widjojo Soejono International Junior Championship ke-39/2022

Editor: Fatkhul Alami
Istimewa untuk Surya.co.id
Didik Utomo Pribadi, Direktur Turnamen ITF Widjojo Soejono International Junior Championship 2022 (kanan) dan referee Sony Irawan beri penjelasan event ini. Sebanyak 20 negera dipastikan hadir dan meramaikan ITF Widjojo Soejono International Junior Championship ke-39/2022 di Surabaya, 2-9 Oktober 2022 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ratusan petenis asal 20 negara dipastikan meramikan Kejuaraan Tenis ITF Widjojo Soejono International Junior Championship ke-39/2022 di Surabaya, pada 2-9 Oktober 2022.

Antuasme tinggi negara asing ikut ambil bagian di Kejuaraan Tenis ITF Widjojo Soejono International Junior Championship ke-39/2022, karena sudah dua tahun terakhir ajang tersbeut absen lantaran pandemi Covid-19.

Selain Indonesia, negara luara negeri yang dipastkan menerjunkan petenis mudanya, yakni Malaysia, Singapura, Thailnad, Philipina, Australia, Jepang, Korea Selatan (Korsel), Hongkong, Vietnam, Belanda, Yunani, Prancis, Amerika Serikat dan negera lainnya.

Didik Utomo Pribadi, Direktur Turnamen ITF Widjojo Soejono International Junior Championship ke-39/2022 menjelaskan, sebanyak 100 lebih atlet negara luar negeri dan 350 petenis nasional dipastikan unjuk kemampuan di Surabaya.

"Antusias peserta tinggi karena kejuaraan ini ( ITF Widjojo Soejono International Junior Championship sudah dinanti atlet luar negri dan nasional. Sudah dua tahun tidak terselenggara karena pandemi (Covid-19)," sebut Didik Utomo Pribadi kepada wartawan di lapangan tenis Kodam V/Brawijaya Surabaya, Selasa (20/9/2022).

ITF Widjojo Soejono International Junior Championship ke-39/2022, kata Didik Utomo Pribadi akan mempertandingkan 6 Kelompok Umur (KU). Mulai KU-8, KU-10, KU-12, KU-14, KU-16 dan KU-18 (internasional).

Para petenis, lanjut Didik Utomo Pribadi akan bertanding di empat lapangan. Selain di Kodam V/Brawijaya, tiga lapangan lain yang disiapkan, yakni Marinir Gunung Sari, Korem 084/Bhaskara Jaya dan lapangan tenis PDAM Ngagel Surabaya.

"Saya sangat bersyukur karena titel Piala Widjojo Soejono masih bisa dipakai setelah meninggalnya almarhum Widjojo Soejono pada Mei 2022. Anak-anak ahli waris memberi support dan saya komitmen untuk terus diadakan," terang Didik.

Pria yang juga pengurus Pengprov Pelti Jawa Timur (Jatim) ini berharap, ITF Widjojo Soejono International Junior Championship ke-39 bisa melahirkan atlet-atlet muda berbakat dan berkualitas.

"Ini kesempatan bagi atlet-atlet muda untuk unjuk kemampuan terbaiknya. Ini ajang cukup kompetitif karena semua petenis nasional dan internasional ikut. ITF Widjojo Soejono sudah banyak melahirkan atlet nasional berkualitas, salah satunya Yayuk Basuki," tutur Didik.

Referee Turnamen Widjojo Soejono ke-39, Sony Irawan menambahkan, babak utama untuk KU-18 (interanasional) akan memulai pertandingan pada Selasa 4 Optober 2022.

"Jepang mengirimkan lima atlet, kualitas (kalau melihat peringkat ITF) juga bagus-bagus. Negara lain juga pemainnya berkualitas," sebut Sony Irawan.

Sony Irawan optmistis, atlet-atlet yang turun di turnamen ini punya kualitas bagus. Ini akan membuat kualitas pertandingan dan persaingan pemain menjadi ketat.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved