Press Release

Masako Luncurkan Varian Baru dengan Kadar GaramLebih Rendah dan Rasa Gurih Pas

Masako® hadir dengan varian baru yang lebih premium yang memiliki kandungan garam yang lebih rendah dengan cita rasa gurih yang pas.

Foto Istimewa Ajinomoto
Varian baru Masako yang diluncurkan Ajinomoto telah tersedia di pasaran. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - PT Ajinomoto Indonesia atau Ajinomoto melalui Brand Masako® sejak tahun 1989 (33 tahun yang lalu), telah berkontribusi untuk masyarakat Indonesia untuk menyajikan masakan yang lezat dan bergizi untuk keluarga dengan bahan-bahan asli pilihan yang berkualitas.

Sejalan dengan kepedulian Brand Masako® terhadap kesehatan penduduk Indonesia, kini Masako® hadir dengan varian baru yang lebih premium yang memiliki kandungan garam yang lebih rendah dengan cita rasa gurih yang pas.

Sehingga memiliki nilai lebih bagi masyarakat di Indonesia yang peduli dengan kesehatan, terutama di era new normal pandemi ini.

“Sebagai bentuk komitmen kami bagi kesehatan masyarakat Indonesia, kami menciptakan varian Masako® Rasa Gurih Pas, pelengkap varian bumbu masak sehat keluarga, yang lebih rendah garam (natrium), dan rasa kaldu yang lezat," kata Eurli Prameswari, Head of Sauce & Seasoning Business Department, PT Ajinomoto Indonesia, Senin (16/9/2022).

Berdasarkan data dari Global Burden of Disease (2019), faktor resiko yang menyebabkan kematian paling tinggi di Indonesia adalah penyakit degeneratif hipertensi, diikuti dengan obesitas.

"Atas dasar itulah kami menciptakan inovasi dalam produk bumbu kaldu Masako® varian terbaru ini, sekaligus kami ingin berkontribusi bagi kesehatan masyarakat di Indonesia. Inovasi ini juga selaras dengan kampanye yang sedang Ajinomoto giatkan yaitu Bijak Garam," ungkap Eurli.

Sependapat dengan Eurli, Grant Senjaya – Head of Public Relations Department Ajinomoto, menyampaikan bahwa kampanye Bijak Garam memang sejalan dengan anjuran Kementerian Kesehatan RI terkait pengurangan asupan Gula, Garam, Lemak (GGL) dalam konsumsi sehari-hari.

“Melalui kampanye Bijak Garam yang sedang digiatkan ini, Ajinomoto ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan, namun tetap bisa memperoleh cita rasa yang tinggi," beber Grant.

Kampanye ini juga merupakan bukti komitmen Ajinomoto untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan yang berkualitas tinggi.

Brand Masako® dari Ajinomoto juga memiliki banyak sekali menu aplikasi Bijak Garam.

“Bagi Ajinomoto, gizi yang baik adalah hal besar yang kami soroti dan merupakan modal penting bagi pertumbuhan generasi masa depan. Anak-anak di Indonesia membutuhkan gizi yang baik dan lengkap untuk tumbuh kembangnya. Dengan begitu, perkembangan mental dan fisik anak-anak di Indonesia jadi lebih baik sehingga menjadi generasi yang akan tumbuh dan berkembang," papar Grant.

Bagi mereka, tempat yang jauh pun bukan masalah, karena selalu bisa menyediakan produk Ajinomoto.

"Kami terus mengupayakan dunia di mana siapapun bisa mengakses makanan bergizi, di mana pun mereka berada. Karena itulah identitas kami (Ajinomoto) dengan Nutrisi Tanpa Kompromi,' pungkas Grant.
Ajinomoto berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan berkualitas tinggi yang berfokus pada kelezatan dan kesehatan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved