Berita Banyuwangi

Bertemu Bupati Ipuk, Ayumi Ceritakan Suka Duka Jadi Paskibraka Nasional

Bupati Ipuk mengundang Ayumi dan dua siswa Banyuwangi yang terpilih sebagai paskibraka Provinsi Jawa Timur sebagai apresiasi atas prestasi mereka.

Penulis: Haorrahman | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Haorrahman
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani bertemu Ayumi Putri Sasaki, siswi SMAN 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi, yang menjadi pembawa baki dalam Upacara HUT Proklamasi RI di Istana Negara pada 17 Agustus 2022 dan dua siswa Banyuwangi yang terpilih sebagai paskibraka Provinsi Jawa Timur. 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengundang Ayumi Putri Sasaki, siswi SMAN 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi, yang menjadi pembawa baki dalam Upacara HUT Proklamasi RI di Istana Negara pada 17 Agustus 2022 lalu.

Bupati Ipuk mengundang Ayumi dan dua siswa Banyuwangi yang terpilih sebagai paskibraka Provinsi Jawa Timur sebagai apresiasi atas prestasi mereka.

Ayumi bersama Emrei Maulida Kurniawan dan Najwa Nayla Permata diterima Bupati Ipuk di ruang kerjanya, Selasa (20/9/2022).

“Selamat ya sudah berhasil menjalankan tugas dengan baik. Ini adalah tahap awal perjuangan kalian. Jangan berpuas diri, tetap jaga prestasi, karena perjuangan ke depan masih panjang,” kata Bupati Ipuk saat menemui Ayumi di ruang kerjanya.

Pertemuan ini berlangsung santai dan hangat, Bupati Ipuk tampak menanyakan pengalaman Ayumi sebagai anggota paskibraka nasional.

“Bagaimana kesannya terpilih jadi petugas pembawa baki di Istana Negara?” tanya Bupati Ipuk.

“Pasti bangga dan senang, Bu,” jawab Ayumi.

Ayumi menceritakan suka dukanya selama menjalani karantina paskibraka nasional. Dikatakannya, menjadi anggota paskibraka nasional cukup melelahkan. Ada serangkaian latihan yang harus dijalani setiap hari mulai pagi, bahkan terkadang hingga malam hari.

“Lelah pasti, namun terbayar dengan pengalaman-pengalaman ‘mahal’ yang kami dapatkan. Kami bersyukur karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ini,” ujar Ayumi semringah.

Ayumi mengaku gembira karena selama karantina, dirinya mendapatkan banyak teman baru dari berbagai daerah dan pelatih yang baik.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved