Berita Surabaya

Setelah Vakum 2 Tahun, Pelabuhan Pelindo Regional 3 Kembali Disandari Kapal Cruise

Pelindo sukses melayani proses sandar Kapal Cruise asal Australia bernama Laperouse.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
Pelindo Regional 3
Penyambutan penumpang kapal Cruise Laperouse dari Autralia saat sandar di pelabuhan Benoa, Bali, Senin (19/9/2022), dan menjadi kapal pesiar pertama yang datang di dermaga pelabuhan yang dikelola Pelindo Regional 3 setelah dua tahun lebih vakum karena pandemi. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo sukses melayani proses sandar Kapal Cruise asal Australia bernama Laperouse.

Kapal Cruise sepanjang 130 meter dan membawa sekitar 250an wisatawan asing beserta kru ini merupakan kapal cruise perdana yang sandar di Indonesia pasca pandemi 2020 lalu.

Kapal Cruise Laperouse datang di Pelabuhan Benoa Bali, Senin (19/9/2022).

Para wisatawan juga awak kapal yang datang disambut langsung dengan tarian khas Bali sesaat sebelum mereka turun dan langsung disambut oleh Komisaris Utama PT Pelabuhan Indonesia (Persoero) dan di dampingi langsung oleh Regional Head 3 Pelindo, KSOP kelas II Pelabuhan Benoa, Pemprov Bali dan perwakilan lokal agen.

Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki, menyampaikan, pihaknya sengaja mempersiapkan rangkaian kegiatan penyambutan para wisatawan asing ini.

"Mengingat kunjungan cruise kali ini cukup istimewa karena merupakan kunjungan cruise perdana di Indonesia pasca pandemi," kata Ardhy.

Dirinya juga mengatakan, kehadiran kapal pesiar ini bisa menjadi salah satu tanda kebangkitan dunia pariwisata Indonesia setelah hampir 2 tahun menutup diri karena pandemi.

"Kita semua tahu jika pandemi ini memberikan dampak yang luar biasa kepada semua aspek salah satunya pariwisata, dan kini setelah hampir 2 tahun kami terpaksa harus menutup diri kini yang kami tunggu telah datang ini tentunya menjadi kabar baik untuk kita semua," jelas Ardhy

Ardhy juga menjelaskan, selama ini pihaknya juga telah bekerja keras dengan berbagai pihak untuk menyiapkan segala sesuatunya termasuk menyiapkan seluruh pelabuhan di wilayahnya agar siap untuk di singgahi cruise.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved