Berita Blitar

Kota Blitar Dapat Kuota 228 Formasi Pada Seleksi PPPK 2022

Pemkot Blitar mendapat kuota 228 formasi dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari BKN pada 2022 ini.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Samsul Hadi
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Blitar, Kusno. 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Pemkot Blitar mendapat kuota 228 formasi dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada 2022 ini.

Kuota formasi yang disetujui BKN itu, lebih sedikit dari yang diusulkan Pemkot Blitar sebanyak 250 formasi.

"Kuota seleksi PPPK untuk Kota Blitar yang disetujui BKN sebanyak 228 formasi. Memang lebih sedikit dari usulan kami, tapi tidak banyak. Kami mengusulkan 250 formasi," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Blitar, Kusno, Senin (19/9/2022).

Kusno mengatakan, 228 formasi seleksi PPPK untuk Kota Blitar yang disetujui BKN terdiri atas 119 guru, 77 tenaga kesehatan dan 32 tenaga teknis.

"Sekarang, kami menunggu pengumuman dari BKN terkait pelaksanaan seleksi PPPK. Biasanya, BKN akan mengumumkan secara serentak. Perkiraan pengumuman dari BKN keluar akhir September ini," ujarnya.

Dikatakannya, informasi awal, untuk formasi tenaga guru akan diprioritaskan peserta yang lolos passing grade pada seleksi PPPK tahun lalu atau 2021, namun belum masuk karena kuota habis.

Di Kota Blitar, ada sekitar 130 peserta formasi guru yang lolos passing grade tapi belum masuk kuota pada seleksi PPPK 2021.

"Tapi, kami menunggu dulu aturan dari pusat seperti apa. Kalau tidak salah, ada 130 peserta formasi guru di Kota Blitar yang lolos passing grade 130, tapi belum bisa masuk karena kuota pada seleksi PPPK tahun lalu," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved