Berita Surabaya

ITTelkom Surabaya Gelar Sertifikasi SAP, Siapkan Lulusan Siap Pakai di Dunia Kerja

ITTelkom Surabaya menggelar sertifikasi SAP (System Application and Product in data processing).

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
Google Maps
ITTelkom Surabaya. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Sertifikat kompetensi sebagai pengakuan tertulis atas penguasaan kompetensi bidang tertentu yang diakui negara yang diberikan lembaga berwenang di bidang terkait penting dimiliki terutama mahasiswa sebagai pendamping ijazah.

Pentingnya hal tersebut disadari ITTelkom Surabaya dengan menggelar sertifikasi SAP (System Application and Product in data processing).

"Sertifikat SAP ini merupakan sebuah validasi dari kemampuan dan pengetahuan dari perangkat lunak berbasis ERP (Enterprise Resources Planning) yang digunakan menjalankan manajemen aktivitas harian dari sebuah perusahaan," kata Agoes Windarto S.T., M.T., Wakil rektor bidang akademik dan kemahasiswaan ITTelkom Surabaya, Senin (19/9/2022).

Selain dapat dimanfaatkan mahasiswa dalam memenuhi CV karena SAP juga digunakan di banyak perusahaan skala besar hingga multinasional seperti : PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), PT Bank Mandiri; PT Astra Honda Motor; PT Bank Rakyat Indonesia; PT Bank Central Asia Tbk; BMW Indonesia; Indofood Sukses Makmur Tbk; PT Blue Bird Group; PT Bukaka Singtel International; Astra International; Toyota Motor Manufacturing Indonesia; Daihatsu Motor; AQUA Group; PT United Tractor Tbk; PT Pertamina; PT Bentoel Internasional Investama Tbk atau Bentoel Group; Garuda Indonesia; PT PLN (Persero).

Agoes menjelaskan sertifikasi kompetensi ini bertujuan agar lulusan siap memasuki jenjang professional.

"Untuk mempersiapkan mahasiswa yang akan lulus agar siap memasuki jenjang profesional melalui sertifikasi. SAP dipilih karena SAP digunakan oleh banyak sekali perusahaan nasional dan multinasional. Sehingga lulusan kita bisa diakui tidak hanya nasional namun juga internasional," ungkapnya.

Menggandeng lembaya SAP University Partnership Edugate, sebelum mengikuti sertifikasi ini mahasiswa akan diberikan training tergantung sertifikasi modul yang diikuti BC400, AC010, HR050, SCM100.

Peserta datang dari seluruh program studi di ITTelkom Surabaya yang terdrii dari 23 mahasiswa sudah lulus, 120 mahasiswa sudah pelatihan dan akan segera tes hingga 12 dosen yang sudah tersertifikasi SAP.

ITTelkom mendorong mahasiswanya mendapatkan sebanyak mungkin sertifikasi di dalam bidang pendidikannya juga kemampuan lain yang menunjang dan dapat diakui oleh dunia usaha dan dunia industri.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved