Honda DBL With KFC 2022

Final Putra Pertemukan SMAN 2 vs SMA Sinlui 1 di Surabaya

Pelath Dhimas Aniz, pelatih Smada merasa tertantang karena harus kembali berhadapan dengan Sinlui 1. Ia merasa masih ada tugas yang belum selesai

Editor: Fatkhul Alami
DBL
Salah satu pemain SMAN 2 saat lawan SMAN 5 Surabaya di babak playoff DBL 2022 East Java Series. SMAN 2 masuk final 

 

SURYA.co.id | SURABAYA - Seperti layaknya deja vu. Poros kekuatan persaingan putra di babak puncak Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region mengerucut ke dua tim, yakni SMAN 2 Surabaya dan SMA St. Louis 1 Surabaya.

Kedua tim yang selalu berseteru di fase puncak Seri Jatim pada dua gelaran sebelumnya (edisi 2019 dan 2021) ini akan kembali saling bertemu pada final party Seri Surabaya, Selasa besok (20/9/2022).

Menyusul keberhasilan keduanya merebut tiket final. Usai menundukkan rivalnya masing-masing pada semifinal Seri Surabaya (North Region) di DBL Arena, Minggu kemarin (18/9). Smada (julukan SMAN 2 Surabaya) berhasil menyudahi perlawanan tim kuda hitam Smantaru (SMAN 1 Waru Sidoarjo) dengan skor akhir 79-42. Sementara itu, Sinlui 1 memastikan langkah ke final setelah menundukkan SMA Frateran Surabaya dengan keunggulan 56-23.

Pelath Dhimas Aniz, pelatih Smada merasa tertantang karena harus kembali berhadapan dengan Sinlui 1. Ia merasa masih ada tugas yang belum selesai dan hasrat untuk menjadi juara masih sama sejak dua tahun lalu.

“Kami masih punya unfinished bussiness dan setiap saya menginjakkan kaki ke lapangan masih ada perasaan gede buat ngambil trofi juara dari mereka (Sinlui 1),” ucap Dhimas Aniz.

Menjadi champion pada final party North Region bukanlah tujuan utama. Karena masih ada satu fase lagi yang harus dijalani, yakni Championship Series yang kembali digelar di DBL Arena pada 26 September hingga 1 Oktober mendatang.

Mempertemukan juara dan runner-up dari keempat region dari Seri Jatim. Selain North Region, juga ada South Region (Seri Malang), West Region (Seri Madiun) dan East Region (Seri Jember). Untuk menentukan siapa yang akan keluar sebagai champion Seri Jatim. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved