Madura United

Imbang Lawan Persija, Presiden Klub Madura United Tunggu Tindakan Federasi Terhadap Kinerja Wasit

Presiden klub Madura United Achsanul Qosasi (AQ) ikut komentari kinerja wasit saat timnya bermain imbang 0-0 atas Persija Jakarta

Penulis: Khairul Amin | Editor: irwan sy
Surabaya.tribunnews.com/Kuswanto Ferdinan
Presiden Klub Madura United FC. 

Berita Madura United

SURYA.co.id | BEKASI - Presiden klub Madura United Achsanul Qosasi (AQ) ikut komentari kinerja wasit saat timnya bermain imbang 0-0 atas Persija Jakarta di Stadion Candrabaga, Bekasi, Sabtu (17/9/2022) kemarin malam.

Laga ini memang mendapat sorotan banyak pihak yang menimbulkan kegaduhan di media sosial karena terdapat beberapa keputusan wasit yang dinilai janggal.

Mulai beberapa kali keputusan offside yang kurang tepat. Hingga pelanggaran pada pemain Madura United di kotak penalti Persija yang seharusnya diganjar penalti berdasarkan video siaran ulang, namun wasit tidak memutuskan pelanggaran.

Kehebohan lain, wasit meniup peluit tanda akhir laga saat Madura United mendapat kesempatan emas mencetak gol akibat kiper Persija melakukan blunder clearance tidak sempurna yang dimanfaatkan Madura United.

"Jangan salahkan klubnya, semua ini perilaku wasit yang ditunjuk dan ditugaskan federasi. Biarlah mereka selesaikan atas protes yang kami ajukan. Pertandingan sudah selesai, kita tunggu tindak lanjut federasi terhadap wasit yang tak baik. Itulah sikap kesatria sepak bola," kata AQ di akun instagram pribadinya, dikutip surya.co.id, Minggu (18/9/2022) siang.

Pria asal Kabupaten Sumenep Madura itu berharap semua pihak terus berbenah demi kemajuan sepak bola tanah air.

"Semua klub sudah menyiapkan pemain hebat, pelatih berkualitas, strategi dahsyat dengan biaya yang tak sedikit. Ini wajib diimbangi oleh federasi dengan menyiapkan wasit yang baik tabiat," harap AQ.

Ditambahkan, ia berharap keputusan kontreversial wasit tidak direspons berlebihan oleh dua suporter pendukung yang nantinya hanya menimbulkan masalah baru.

"Jagalah persatuan semua penggemar sepak bola Indonesia, karena hal itu jauh lebih penting dibanding drama wasit yang keseringan 'khilaf'," pungkasnya.

Meski hanya bermain imbang, Madura United tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 23 poin.

Disusul PSM Makassar, Bali United dan Persija Jakarta dengan raihan 21 poin.

Dengan catatan PSM Makassar masih menyimpan satu laga.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved