Berita Surabaya

Sempat Dikerjai di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Usung Misi Balas Dendam Hadapi Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengusung misi balas dendam saat timnya hadapi Vietnam, dalam laga penutup grup F Kualifikasi Piala AFC U-20

Khairul Amin
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di Lapangan Thor Surabaya. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengusung misi balas dendam saat timnya hadapi Vietnam, dalam laga penutup grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 

SURYA.co.id|SURABAYA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengusung misi balas dendam saat timnya hadapi Vietnam, Minggu (18/9/2022) besok malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), dalam laga penutup grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

Indonesia sempat dikerjai Vietnam yang main mata dengan Thailand mengakhiri laga imbang 1-1 di laga terakhir grup A Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung Juli lalu.

Hasil tersebut menjadikan poin Thailand, Vietnam dan Indonesia sama. Indonesia berada di peringkat tiga akibat kalah gol head to head dengan Vietnam dan Thailand. Meski sama sama mengoleksi 11 gol.

Sementara laga sebelumnya saat Indonesia hadapi Vietnam dan Thailand di Piala AFF 2022 berakhir imbang 0-0.

"Memang Thailand dan Vietnam di AFF tidak sportif, kami dirugikan oleh mereka, tapi kali ini di home, kami perlu melakukan balas dendam kepada mereka," ungkap Shin Tae-yong.

"Sekarang mental dan perkembangan pemain luar biasa, sekarang saatnya tidak perlu takut lawan Vietnam. Saya percaya diri ini waktunya menang," tambahnya.

Laga ini sekaligus akan menjadi penentu juara grup yang otomatis lolos ke putaran final di Uzbekistan 1-13 Maret 2023 mendatang.

Baik Indonesia maupun Vietnam mengoleksi enam poin berkat dua kemenangan di dua laga sebelumnya atas lawan yang sama, Timor Leste dan Hongkong.

Tidak hanya sama-sama menang, keduanya memiliki produktivitas gol identik, sama-sama mencetak sembilan gol baru kebobolan satu gol.

Jika skor imbang, maka laga ini akan dilanjutkan hingga tendangan penalti untuk mencari pemenang.

mengenai kemungkinan ini, Shin Tae-yong sudah menyiapkan pada latihan tim hari ini, dimana Marselino Ferdinan dkk diberikam menu tendangan penalti.

"Ingin antisipasi saja segala sesuatunya, satu persenpun saya gak mau lepas persiapan," pungkas Shin Tae-yong. (amn).

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved