Berita Surabaya

Angkat Talenta Lokal Dari Jatim, Voice Institut Indonesia Hadir di Kota Surabaya

Voice Institute Indonesia, institusi pelatihan yang berfokus pada industri suara, resmi membuka Voice Institute Surabaya

surya.co.id/febriantoamadani
Voice Over Talent Profesional, Bimo Kusumo, saat memberikan materi tentang pengisi suara brand ternama,dalam pembukaan Voice Institute Surabaya, Kampi Hotel, Sabtu (17/9/2022). 

SURYA.CO.ID|SURABAYA- Voice Institute Indonesia, institusi pelatihan yang berfokus pada industri suara, resmi membuka Voice Institute Surabaya, Kampi Hotel, Sabtu (17/9/2022).

Peresmian ini dibuka dengan Voice Over Clinic Surabaya yang berlangsung selama dua hari, yaitu pada 17 dan 18 September 2022.

Voice Over Talent Profesional, Bimo Kusumo, mengatakan,dengan membuka cabang Surabaya sebagai perwakilan Voice Institute Indonesia di Jawa Timur, dapat memberikan kesempatan dan peluang yang sama bagi para voice over.

"Setelah Surabaya, kami akan mendatangi kota-kota lainnya di Indonesia agar industri voice over bisa maju dan profesi voice over talent bisa menjadi lapangan pekerjaan baru. Itu yang memang jadi visi dan misi kami.” ujar Bimo Kusumo.

Menurutnya, ini juga tidak lepas dari beberapa permintaan mengisi suara dari merk ternama, yang sebagian besar berasal dari Kota Surabaya dan Jawa Timur.

"Ada banyak fenomena permintaan justru mencari pengisi suara khas Jawa Timuran. Ditambah, ada yang mulai kenal pengisi suara dan ingin masuk ke industri tersebut. Bahkan tertariknya banyak yang dari Jawa Timur," paparnya.

Dirinya juga menilai, Pemain Voice Over butuh regenerasi karakter suara baru, demi memperluas jaringan kerja sekaligus mengembangkan bakat yang dimiliki.

Di tempat yang sama, Perwakilan Voice Institute Indonesia, Ratih Setya, menambahkan, semoga para talenta tersebut bisa mendapatkan ilmunya langsung dari mentor profesional.

"Biar tahu standard voice dan bisa menghasilkan kualitas yang sama tingginya. Selain ilmunya lebih kompleks, mengangkat talent lokal biar bersaing dengan pusat," bebernya.

"Lewat tempat ini kami mendekatkan diri dengan talenta talenta baru. Karena selama ini mereka belajar online dan kurang maksimal," tutupnya.

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved