Honda DBL with KFC 2022

Usai Ladeni Perlawanan Kapten Songo, Frateran Amankan Fantastic Four

Tiket melaju ke Fantastic Four alias semifinal Honda DBL with KFC 2022 Seri Surabaya (North Region) aman dalam genggaman tim putra SMA Frateran

Editor: Cak Sur
Istimewa/DBL Indonesia
LAY UP - Michael Henry Laksmana (5) ikut andil mengantarkan kemenangan SMA Frateran Surabaya atas SMAN 9 Surabaya pada laga Honda DBL with KFC 2022 Seri Surabaya di DBL Arena, Jumat (16/9/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Tiket melaju ke Fantastic Four alias semifinal Honda DBL with KFC 2022 Seri Surabaya (North Region) aman dalam genggaman tim putra SMA Frateran Surabaya.

Kepastian itu dikunci Frateran usai sukses meladeni perlawanan sengit SMAN 9 Surabaya, dengan keunggulan tipis 35-31, di DBL Arena, Jumat (16/9/2022).

Sama-sama tampil ngotot dan terus saling mengejar skor. Kedua tim memetik hasil imbang 16-16 saat jeda halftime.

Pada kuarter pertama Frateran leading dengan margin 3 poin.

Namun, memasuki kuarter kedua Jagad Lakon, Kapten Songo (julukan SMAN 9 Surabaya) sukses menyeimbangkan skor.

Memasuki periode ketiga Frateran kembali unggul dari tiga poin Jovannes Friendly, guard Frateran.

Memasuki kuarter empat, panggung DBL Arena semakin memanas. Sama-sama berlari untuk menang, skor yang tercetak pun tak pernah terpaut jauh.

Tiga menit terakhir di kuarter empat, Frateran sukses memimpin dengan poin 33-30.

Dua tembakan gratis dari Michael Henry berhasil mengunci kemenangan Frateran dan mengunci satu tempat di Fantastic Four. Jovannes Friendly bersyukur dan lega perjuangan latihannya selama ini terbayarkan.

“Yang pasti sangat senang. Mengingat tujuan latihannya berbulan-bulan akhirnya menghasilkan sesuatu yang indah,” jelasnya.

Pemain yang sukses mencetak 16 poin, 3 rebound, dan 1 asis ini menjelaskan sempat mengalami tekanan dari lawannya ketika berhasil mengejar dan menyeimbangkan skor Frateran.

“Yah pastinya sempat kena pressure ya saat gim tadi. Apalagi teman-teman juga sempat banyak yang grogi. Tapi kami selalu berdoa dan pasrah sama Tuhan,” imbuhnya.

Berdasarkan hasil drawing, di Big Eight nanti Frateran akan bertemu dengan pemenang laga antara SMA Cita Hati Surabaya versus SMA St Louis 1 Surabaya yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (17/9/2022). (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved